• Predator 21 X keluaran Acer ini menjadi notebook gaming pertama di dunia dengan layar lengkung.
  • Notebook ini dilengkapi teknologi eye tracking yang daapt mengontrol game dengan pergerakan mata.

 

BATAS.ID~JAKARTANotebook ini bukan notebook biasa. Lihat saja harganya, dibanderol Rp124,9 juta. Wow… bukan? Jelas. Karena biasanya harga notebook, sekalipun untuk gaming, mayoritas masih berkisar belasan hingga puluhan juta rupiah. Lantas, mengapa Acer membanderol Predator 21 X ini sedemikian mahal?

Notebook ini diluncurkan secara global akhir tahun lalu. Sejak saat itu, produk sebesar 21 inci ini menjadi bahan perbincangan, terutama kalangan gamer, ya karena harganya yang senilai satu unit mobil Honda Brio itu. Setidaknya lebih dari 20.000 user generated videos bermunculan di kanal online seluruh dunia membicarakan produk ini.

Baca Juga  Berkolaborasi, Strategi Net1 dan Matrix TV Perluas Pasar

 

Kini, gamer Indonesia sudah bisa segera memilikinya. Produk ini dapat dipesan secara online di Blibli dan offline di Acer Predator Store mulai 29 Mei-10 Juni 2017. Dalam pemesanannya saja ada syaratnya, yakni konsumen mesti memberikan uang muka (down payment) sebesar Rp25 juta, setara dengan satu unit Apple MacBook Pro 2016 yang diidam-idamkan banyak orang.

Predator 21 X ini merupakan notebook gaming pertama di dunia yang memiliki layar lengkung berukuran 21 inci. Layar lengkung IPS itu beresolusi 2560 x 1080 pixel ultrawide. Layar tersebut dilengkapi dengan teknologi dynamic refresh rate Nvidia G-Sync yang menghilangkan image tearing, input lag, dan stuttering.

 

Produk ini juga dilengkapi teknologi eye-tracking dari Tobii yang memungkinkan seorang gamer mengendalikan game-nya hanya dengan pergerakan mata.

 

Baca Juga  Kini, Nasabah BCA Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Produk ini juga dilengkapi teknologi eye-tracking dari Tobii yang memungkinkan seorang gamer mengendalikan game-nya hanya dengan pergerakan mata. Untuk bermain berlama-lama pun tidak masalah karena notebook ini dilengkapi lima buah kipas tipe blower. Kipas itu, tiga di antaranya berupa kipas logam AeroBlade yang sanggup mengurangi suhu secara signifikan.

Untuk kepuasan bermain, Predator 21 X ini dijalankan menggunakan prosesor Intel Core i7-7820JK (8MB chache, up to 3,9GHz). Juga, dibekali dua buah kartu grafis berperforma tinggi Nvidia GeForce GTX 1080 SLI 16 GB dedicated GDDR5X VRAM.

Jadi, perpaduan antara prosesor yang tangguh, layar lengkung yang apik, dan pendingin yang lumayan banyak menjadikan notebook ini dicap sebagai monster gaming. Sekarang terserah Anda, pilih Honda Brio atau Acer Predator 21 X ini.●

Baca Juga  Terimbas Perang Dagang, Apple Digugat

NRP-BATAS.ID- TechnoBusiness ID Foto-Foto: Acer