©batas.id/reymond supriyanto/pengunjung juga diperbolehkan berfoto di depan goa

Batas.id~WONOGIRI-Goa bunda maria (Ratu Kenya), adalah tempat yang biasa dikunjungi umat kristiani pada waktu-waktu tertentu yang digunakan sebagai tempat peribadatan dan juga dikeramatkan oleh warga setempat.

Goa bunda maria (Ratu Kenya) berada didusun Ngampohan RT. 01/01 Giriwoyo, berjarak ± 5 km dari kantor Kecamatan Giriwoyo. Jika dari kota Wonogiri bisa ditempuh sekitar 1,5 jam melewati Kecamatan Ngadirojo.

©batas.id/reymond supriyanto/salah satu pengunjung yang berfoto di depan goa
©batas.id/reymond supriyanto/salah satu pengunjung yang berfoto di depan goa

Disini disediakan tempat parkir yang cukup luas walaupun tempat parkir milik warga pribadi yang memang disediakan untuk pengunjung. Untuk masuk kawasan ini gratis dan menuju lokasi, pengunjung harus berjalan kaki sepanjang 200 meter dari tempat parkir. Disepanjang perjalanan masuk, pengunjung melewati jalan yang menanjak berundak-undak seperti tangga dan disetiap sisi jalan masuk terdapat lukisan-lukisan indah yang menceritakan perjalanan Yesus saat disalib.

Baca Juga  Kejam, Karena Uang Tega Bunuh Isteri dan kedua Putrinya
©batas.id/reymond supriyanto/
©batas.id/reymond supriyanto/

Didalam goa terdapat patung bunda Maria dan Yesus disamping goa terdapat gereja. Disetiap sisi kanan kiri pintu masuk, pengunjung juga disuguhkan dengan penjual pernak-pernik cinderamata seperti batu akik, kalung, cincin dan lain-lain, serta makanan khas jajanan seperti berbagai macam keripik. Anda penasaran, jika berkunjung ke Kecamatan Giriwoyo, silahkan singgah sejenak ke goa ini.

Reymond Supriyanto-batas.id