Batas.id ~ PONOROGO-(01/10/16)-Dalam rangka menyambut Tahun baru 1438 H atau dalam istilah jawa disebut dengan Grebek Syuro, pemerintah Kota Ponorogo menggelar pentas kreasi (mobil hias) yang di arak dari Jln.Pahlawan mengelilingi kota dan berpuncak di Alun-alun Ponorogo.

grebek-1

Terlihat antusias warga yang memadati sepanjang jalan sampai alun-alun kota Ponorogo. Jalan-jalan utama Ponorogo nampak padat merayap, karena jalan-jalan sekitar kota di tutup dan dialihkan untuk kegiatan ini.

grebek-5

Banyak sekali kreasi yang ditampilkan dalam kegiatan mobil hias ini, baik dari jajaran pemerintah maupun dari kalangan masyarakat nampak hadir ikut memeriahkan pentas budaya

grebek-3

Tim Batas.id juga menemui salah satu pengunjung pentas kreasi budaya ini, yaitu mas Didik Clombroh, warga dari Kismantoro, Wonogiri yang sengaja datang ke Ponorogo, selain memenuhi undangan organisasi silat beliau ingin turut serta memeriahkan jalanya pentas budaya grebek syuro ini.

Baca Juga  Siswa MTs Hanyut Saat Outbond di Wana Wisata Grape Madiun

grebek-4

Dalam keterangannya, mas Didik Clombroh mencertikan perihal kedatangannya di Ponorogo sejak jam 11.00 Wib guna menghindari kemacetan meski acara di mulai sekitar jam 15.00 wib. Beliau sangat senang bisa hadir di tengah-tengah egiatan Grebek Syuro ini, selain bersilaturahmi dengan anggota silat, beliau bisa berwisata di Ponorogo yang banyak menampilkan hiburan segar.

grebek-2

Nampak pantauan tim Batas.id meski awalnya cuaca sangat panas namun akhirnya turun hujan yang sangat deras tetapi hal itu tidak mennyurutkan semangat peserta pawai kreasi budaya maupun warga masyarakat yang menyaksikan jalanya kegiatan ini.

 

Siswandi-batas.id