• PT Graha Technology Nusantara berhasil mendapatkan dua pengakuan sertifikasi internasional sekaligus.
  • “Bisnis data center adalah bisnis kepercayaan sehingga kami juga tidak main-main dalam menerapkan standar layanan.”

 

BATAS.ID~JAKARTAPT Graha Teknologi Nusantara (GTN), anak perusahaan PT Multipolar Technology Tbk., berhasil meraih dua sertifikasi ISO sekaligus, yakni ISO 9001:2015 untuk Sistem Manajemen Mutu dan ISO 27001:2013 untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi. Kedua sertifikasi dari Badan Akreditasi British Standards Institution yang diberikan pada akhir Mei itu melengkapi sertifikasi ANSI/TIA-942:2014 Rated 3 dari Enterprise Product Integration Pte. Ltd. yang diperoleh GTN pada akhir tahun lalu.

“Bisnis data center adalah bisnis kepercayaan sehingga kami juga tidak main-main dalam menerapkan standar layanan di GTN Data Center. Kami terus menjaga operational exellence GTN Data Center dengan mengacu pada standar mutu layanan yang terbaik serta standar jaminan keamanan dan kerahasiaan data pelanggan yang tertinggi sebagai best practice kami,” ungkap Chief Operating Officer GTN Miko Yanuar di Jakarta, Kamis (15/6).

Baca Juga  Lansia di Rumah Singgah Duafa dan  Penderita Lumpuh Menjadi Target ACP Peduli  

 

Standar ISO 9001: 2015 dan ISO 27001:2013 merupakan hasil penyempurnaan ISO versi sebelumnya. ISO 9001 menjadi standar sistem manajemen mutu yang diakui secara internasional dan merupakan tolok ukur global yang telah diterbitkan kepada lebih dari 1 juta perusahaan di seluruh dunia. Sedangkan ISO 27001 ialah sistem manajemen keamanan informasi dengan pendekatan sistematis dan proaktif untuk mengelola risiko keamanan informasi rahasia perusahaan secara efektif.

Seperti diketahui, sistem manajemen risiko keamanan informasi menjadi acuan dalam mengelola dan melindungi informasi sensitif perusahaan secara efisien yang mencakup personel, proses dan sistem teknologi informasi. British Standards Institution sendiri merupakan penerbit ISO yang sudah diakui di 182 negara di dunia. “Dengan menjalankan layanan operasional sesuai standar yang diakui internasional, tentunya akan mampu memperkecil risiko operasional, menekan biaya produksi, memberikan jaminan terhadap pengamanan data, dan meningkatkan reputasi,” tambah Miko.

Baca Juga  Hari ini Aliansi Nelayan Indonesia demo di depan Istana

Diperolehnya ISO 9001 dan 27001 tersebut menjadikan GTN Data Center sebagai salah satu data center terdepan di Indonesia yang menerapkan pedoman terkini dan terlengkap di bidangnya. “Kini, kami lebih siap dalam memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia dengan mengacu pada best practice yang berlaku internasional. GTN Data Center saat ini bisa disejajarkan dengan data center berskala internasional lainnya di seluruh dunia,” ujar Kazuomi Izumi, Direktur GTN, menambahkan.●

NRP-BATAS.ID|TechnoBusiness ID |Foto-Foto: GTN