batas.id~JAKARTA-Perbuatan baik akan menghasilkan hal yang baik pula, semua orang ingin meninggalkan dunia ini dengan tenang dan tanpa merepotkan orang lain, seperti yang dialami warga Malang Jawa Timur ini, yang meninggal dalam keadaan sujud, seperti di ceritakan dalam akun Facebook Yuni Rusmini yang di posting pada tanggal 4 Januari 2017, berikut tulisan dalam dinding akun Facebooknya :

Meninggal dalam keadaan sujud.

H. Miftah Arifin warga Kauman Lawang, Malang Jatim yg biasa memandikan jenazah warga lain, semalam (Selasa 3-1-17) wafat disaat sujud terakhir pada sholat ba’dal isya’.

Saat sholat isya, almarhum terlihat biasa, setelah jamaah bubar sedang sebagian masih sholat ba’diah ‘isya termasuk pak H. Miftah Arifin Allohu yarham. Namun setelah masjid mau ditutup petugas, beliau tdk bangkit dari sujudnya dan ternyata;

Baca Juga  Fakta Terbaru Koperasi Pandawa

انا لله وانا اليه راجعون

Beliau telah wafat….

Benar apa yg disabdakan Rasulullah SAW: “Seseorang kelak akan wafat, tergantung perbuatan yg ia biasakan saat hidup”.

Dalam sejarah disebutkan bahwa Sahabat Umar bin Khattab RA meninggal saat mengimami sholat subuh dan membaca surat Al-Anfaal. Begitu pula sahabat Utsman dan Ali juga dibunuh saat membaca Al-Quran. Begitu siapnya para khulafur Rasyidin ini dalam menyambut kematian.

Mari siapkan diri kita sebelum ajal menjemput dg amalan-amalan shaleh.

Yaa Allah semoga meninggalnya kita dlm keadaan taqorrub kepadaMU dan dlm keadaan Khusnul Khatimah.

Aamin………

(nrp/sumber: wall fb Yuni Rusmini)