Hankook Tire Jadi Pemasok Terbaik General Motors

Detroit, TechnoBusiness ● Hankook Tire (KRX: 000240), produsen ban mobil skala global yang berbasis di Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan, terpilih menjadi GM Supplier of the Year 2017 oleh produsen mobil terbesar di Amerika Serikat, General Motors.

Baca Juga: Teknologi di Balik Kesibukan Iwan Sunito

Penghargaan yang diberikan di Orlando, Florida, pada Jumat (20/4) itu diberikan kepada pemasok terbaik. Dalam siaran pers yang diterima TechnoBusiness, Hankook Tire menjadi yang terbaik dari 132 pemasok terbaik dari 17 negara bagi General Motors pada 2017.

Lebih dari 45% pemasok menjadi pelanggan penghargaan, dan Hankook Tire telah memperoleh predikat itu dua tahun berturut-turut.

Perusahaan-perusahaan tersebut telah secara konsisten memberi pelayanan, menyuguhkan nilai yang luar biasa, dan menciptakan inovasi baru kepada General Motors.

“Industri otomotif berubah pada tingkat yang luar biasa. Hubungan yang kami miliki dengan para pemasok sangat berarti dalam menghasilkan  deretan kendaraan yang bermutu,” ungkap Steve Kiefer, Senior Vice President General Motors.

Angka penjualan yang dibukukan Hankook per kuartal

Dalam hubungan business to business, Hankook Tire mampu lebih baik dari yang terbarik dalam hal metrik performa yang ditentukan General Motors. Metrik terbaik itu antara lain kualitas, eksekusi, inovasi, dan biaya secara keseluruhan.

“Hankook merasa terhormat telah menerima penghargaan GM Supplier of the Year 2017,” kata Presiden dan CEO Hankook Tire Hyun Bum Cho. “Kami menghargai GM sebagai mitra kami dan yakin dengan penghargaan yang kami dapatkan dua tahun berturut-turut adalah bukti kemitraan kuat kami dan pertumbuhan bersama yang berkelanjutan.”

Untuk diketahui, Hankook didirikan oleh Jae Hun Chung pada 1941 dengan nama The Chosun Tire Company. Pada 1968, namanya diubah menjadi Hankook Tire Manufacturing. Kata “Hankook” secara harfiah berarti Ban Korea.

Pada kuartal 4/2017, Hankook telah mencatatkan penjualan sebesar KRW1,68 triliun, naik dari KRW1,61 triliun pada periode yang sama 2017. Hankook telah lama merambah pasar global, tapi penjualan terbesarnya diperoleh dari Korea, China, Eropa, dan Amerika Utara.●

—Philips. Rubin, TechnoBusiness ● Foto-Foto: Hankook Tire

 

Artikel Asli