batas.id~WONOGIRI–Embung ‘Watu Gede’ yang berlokasi di Desa Ngroto, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, hari ini Rabu (12/4/2017) diresmikan.

Embung tersebut dibangun atas kerjasama antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Korem 074/Warastratama Surakarta, Kodim 0728 Wonogiri, Pemkab Wonogiri serta gotong-royong masyarakat Desa Ngroto, dengan luas sekitar 900 m2 dan kedalaman lebih dari 3 m.

Peresmian digelar dilokasi embung ‘Watu Gede’ di Desa Ngroto yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, S.H. dan Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf. Maruli Simanjuntak.

Pembangunan embung dimaksudkan untuk menyediakan kebutuhan air irigasi disaat musim kemarau. Selain itu, embung itu nanti menjadi daya dukung empati masyarakat dan disekitarnya akan dihijaukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, S.H., saat memberikan keterangan dihadapan para wartawan usai acara peresmian embung ‘Watu Gede’.

“Harapannya, kedepan, embung seperti ini tidak hanya berdiri disini, kalau bisa disetiap desa se Wonogiri akan dibangun embung,” kata Edy.

Lokasi embung ‘Watu Gede’ berada diketinggian dengan udara yang sejuk, harapannya kedepan, selain sebagai penampung air, embung tersebut bisa menjadi wahana wisata.