Warga yang sudah mengantri sejak pagi, ada pengumuman yang dipasang panitia/foto:andre d untuk ©batas.id

BATAS.ID~Jakarta-Masyarakat Jakarta dari berbagai penjuru masih mendatangi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk mendapatkan pelayanan pembuatan KTP Elektronik (E-KTP). Seperti yang terlihat pagi ini, Minggu (22/10/2017), warga sudah mengantre sejak pukul 05.00 WIB. Pasalnya beredar berita di televisi bahwa hari ini adalah batas akhir membuat KTP, sehingga warga yang sebelumnya tidak bisa datang karena harus berkerja, hari ini banyak yang bermaksud mengurus KTP-nya.

Namun setelah sampai di TMII, warga dibuat kecewa, karena kenyataannya panitia penyelenggara memasang pengumuman di Hall area Pameran Nusantara Expo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, bahwa hari ini panitia tidak melayani permohonan cetak e-KTP. Kontan saja warga kecewa dan marah-marah dan sempat terjadi kericuhan, warga pun bermaksud mendobrak pintu tempat pelayanan KTP elektronik.

Seperti yang dituturkan oleh Andre, ia mengaku datang sejak pagi dan bermaksud membetulkan KTP yang salah abjadnya, namun ia kecewa karena tidak ada layanan dari panitia.

Suasana di depan pintu Hall area Pameran Nusantara Expo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sempat direkam oleh Andre melalui video amatir. 

“Menurut berita di tv….terakhir bikin e ktp hari ini. Cuman….kenyataan di lapangan, terdapat pengumuman, bahwa hari ini tidak ada pencetakan/tidak melayani permohonan cetak e ktp,” tutur Andre.

Sementara itu, Faizal yang datang sejak pukul empat pagi, juga kecewa adanya pengumuman dari panitia, bahkan ia juga menuturkan jika belum ada penjelasan dari panitia untuk pelayanan KTP miliknya.

“Saya datang sejak jam empat, tapi ternyata ada pengumuman kalau hari ini tidak dilayani cetak KTP elektronik,” tutur Faizal kepada TvOne.

Sampai berita ini diturunkan, panitia masih berada di dalam ruangan dan masih berunding menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kementerian Dalam Negeri.