Batas.id~PACITAN-10 November telah ditetapkan sebagai hari Pahlawan Nasional dan hari ini puncak peringatan hari Pahlawan Kabupaten Pacitan, dipusatkan di Monumen Panglima Besar Jendral Soedirman Pakisbaru, Nawangan, Pacitan.
Rangkaian kegiatan ini telah dimulai dari Selasa (8/11) lalu, berbagai acara di selenggarakan oleh panitia pelaksana yayasan Soedirman, KNPI Kabupaten Pacitan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan serta Perangkat Desa dan Masyarakat Pakisbaru. soedUpaya mengingat dan menumbuhkan sikap kepahlawanan Sang Jendral Besar, Rabu (9/11/16) di adakan napak tilas route gerilya Jendral Soedirman serta kirap replika tandu yang dimulai dari Nawangan dan berakhir di Monumen Jendral Soedirman Pakisbaru. Selain napak tilas juga diadakan panggung budaya di pelataran Mojensu (sebutan Monumen Jendral Soedirman) pada Rabu malam (9/11/16).

Baca Juga  ​TNI dan Masyarakat Membuat Jalan Evakuasi Erupsi Gunung Sindoro

img-20161110-wa0016Upacara peringatan hari pahlawan yang dipusatkan di Monumen Jendral Soedirman ini di hadiri oleh Bupati Pacitan Bpk. Indarto dan seluruh Dinas, Camat serta organisasi kemasyarakatan se Kabupaten Pacitan. Sehari sebelumnya (Rabu, 09/11/16), politikus partai Demokrat yang juga putra Persiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Edhi Baskoro Yuhoyono (Ibas), melakukan penanaman pohon bersama TAGANA Kabupaten Pacitan di area Monumen. Menurut pantauan kontributor Batas Media di lokasi, acara berlangsung lancar dan antusiasme waraga sekitar yang luar biasa sehingga acara ini semakin meriah.

Batas.id/nrp