BATAS.ID~Surakarta–Lembaga Sertifikasi Teknik Pendingin dan Tata Udara (LSP-TPTU) kembali menggelar Uji Kompetensi Tigabelas Elemen Dasar Kompetensi Teknisi Pendingin dan Tata Udara. Uji Kompetensi dilaksanakan secara serentak di tiga wilayah Dewan Perwakilan Daerah (DPD) APITU Indonesia, diantaranya DPD Jawa Barat, DPD Jawa Tengah, dan DPD Jogyakarta, 19-20 Oktober 2019.

Uji Kompetensi ini diikuti anggota Apitu dari masing-masing DPD tersebut, di salah satu Tempat Uji Kompetensi (TUK) Jawa Tengah, TUK Surakarta, ada yang berbeda dan tidak umum, pasalnya di TUK ini ada satu dan satu- satunya teknisi wanita yang mengikuti uji kompetensi.

Menurut salah satu panitia Ujikom dari LSPTPTU, Pujiono, terdapat satu teknisi wanita yang mengikuti uji kompetensi di TUK BLK Surakarta.

“Ya infomasi dari tim di sana, ada satu teknisi wanita yang mengikuti ujikom, di solo, anggota Apitu DPD Jawa Tengah” ungkap dia.

Restu Sanjoko, Panitia Unjikom di BLK Surakarta membenarkan perihal adanya teknisi wanita dan satu-satunya yang mengikuti uji kompetensi teknisi pendingin udara (ac).

“Betul, ada satu dan satu- satunya teknisi wanita yang ikut uji kompetensi di BLK Surakarta”

Nigrum, Teknisi wanita Anggota Apitu Indinesia DPD Jawa Tengah yang mengikuti Uji Kompetensi Teknik Pendingin dan Tata Udara di BLK Surakarta/dok.LSP-TPTU
Nigrum, Sedang melaksanakan praktik pada uji kompetensi di BLK Surakarta/dok LSP-TPTU

Diketahui peserta ujikom tersebut bernama Ningrum, anggota Apitu DPD Jawa Tengah yang menjadi satu-satunya wanita peserta ujikom yang diselenggarakan oleh LSP-TPTU di BLK Surakarta ini.



Hingga berita ini diturunkan, tim batasNews (batas.id) belum berhasil mengkonfirmasi kepada Nigrum, kami mencoba menghubungi, melalui WhatsApp messenger juga belum ada respon dari yang bersangkutan.

NRP