batas.id ~ PACITAN -Nasib malang menimpa warga Dusun Krajan, Rt 01/02 Ds. Ngromo, Kec. Nawangan, Kab. Pacitan. Sakat (78) yang hidup seorang diri tanpa sanak saudara dirumahnya harus mengalami musibah berat karena rumah yang dihuninya terbakar sampai habis Pada Jum’at (28/04/2017)  pukul 19.00 WIB

Suyatno Kiwik (34) tetangga korban memberi keterangan, bahwa penyebab kebakaran diduga terjadi berawal dari pemilik rumah yang  sedang menghangatkan diri didepan tungku perapian.

Api yang yang berada ditungku perapian lantas membesar dan kemudian menyambar dinding rumah yang terbuat dari kayu. Besarnya kobaran api tak ayal membuat pemilik rumah kewalahan untuk memadamkannya.

Tetangga yang mengetahui adanya kebakaran lantas berusaha untuk memberi tahu ke yang lain untuk menolong korban dan  memadamkan api dengan cara tradisional   menyiramkan air dari ember.

Baca Juga  Kitazawa: Panasonic Senang Bisa Membantu Kegiatan APITU

Beruntung, pemilik rumah tidak mengalami luka apapun, dan saat ini dibawa kerumah kerabat dekatnya.

Walaupun demikian, api yang sudah terlanjur membesar dan melalap semua isi rumah tak juga bisa dipadamkan oleh warga.

Api padam setelah rumah habis terbakar / Foto : Kiwik / Edy s @batas.id

Masih menurut keterangan dari Suyatno, pemilik rumah memang sudah lama tinggal sendiri tanpa ada sanak saudara. ” Ada anaknya, tapi hidup di Jakarta, itupun hanya anak angkat” tambahnya.

(ESW)