• Honeywell memperluas basis pelanggan di pasar keamanan siber industri dengan mengakusisi Nextnine.
  • Teknologi andalan Nextnine, ICS Shield, melindungi sejumlah situs kalangan industri.

 

BATAS.ID~MORRIS PLAINS, NEW JERSEY – Honeywell mengumumkan telah mengakuisisi Nextnine, perusahaan tertutup (privately held) dan penyedia jasa manajemen keamanan serta berbagai teknologi keamanan siber untuk kalangan industri (industrial cyber security).

Honeywell mengakusisi Nextnine karena perusahaan itu memiliki berbagai solusi keamanan siber untuk industrial dan kemampuan layanan pengendalian jarak jauh yang aman (secure remote service). Akuisisi tersebut juga bakal menambah jajaran produk teknologi keamanan siber yang inovatif sekaligus memperluas pelanggan untuk industrial (connected plant) bagi perusahaan.

 

ICS Shield, teknologi andalan Nextnine, telah menjadi pelindung keamanan siber terhadap 2.600 situs perusahaan di seluruh dunia dan mampu dimanfaatkan untuk pemantauan aset jarak jauh. Perusahaan-perusahaan yang menjadi pelanggan Nextnine di antaranya perusahaan yang bergerak di sektor minyak dan gas bumi, infrastruktur, kimia, pertambangan, dan manufaktur.

Sebelum diakuisisi, solusi ICS Shield mesti dipasang secara terpisah dengan solusi yang diberikan oleh Honeywell. Dengan akuisisi itu, kedua layanan bisa disinergikan dalam sistem tunggal. “Setiap hari kian banyak upaya serangan siber atas fasilitas industri dan infrastruktur penting di seluruh dunia,” ungkap Presiden Honeywell Process Solutions Vimal Kapur di New Jersey, Amerika Serikat, Senin (12/6).

Akuisisi tersebut menjadi bukti komitmen Honeywell dalam menyediakan portofolio solusi keamanan siber terlengkap, terutama di sektor industri (industrial control system) dan process control networks. “Jangkauan global Honeywell yang luas akan meningkatkan ketersediaan Nextnine bagi basis pelanggan yang lebih banyak lagi,” kata Kapur.

NRP-BATAS.ID | TechnoBusiness | Foto-Foto: Honeywell, Nextnine