Hooq Kembali Gelar Hooq Filmmakers Guild Berhadiah US$30.000

Jakarta, TechnoBusiness ID · Hooq, layanan video on demand terbesar di Asia Tenggara, kembali menggelar Hooq Filmakers Guild. Kompetisi untuk mencari naskah film terbaik dari sineas-sineas andal itu menawarkan hadiah total US$30.000 untuk lima naskah terbaik.

Menurut Guntur Siboro, Country Director Hooq Indonesia, Hooq Filmmakers Guild tahun ini merupakan yang kedua. “Tahun lalu, ada 500 naskah yang masuk, dua di antaranya terpilih dari Indonesia,” ungkapnya di Jakarta, Senin (4/6).

Kompetisi tersebut berlangsung di Singapura, Thailand, Indonesia, Malaysia, India, Filipina, dan Vietnam sejak pertengahan Mei hingga 31 Juli mendatang. Naskah dari Indonesia akan diseleksi oleh Mouly Surya, sutradara pemenang penghargaan.

Prosesnya, peserta harus menyiapkan 13 episode untuk satu musim. Jika terpilih, naskah akan dikompetisikan dengan naskah-naskah dari negara lain. Dengan hadiah yang diperoleh, naskah pemenang akan diproduksi secara keseluruhan untuk ditayangkan secara eksklusif di Hooq.

Baca Juga  Bitcoin Indonesia Berganti Nama Menjadi Indodax

Guntur menambahkan, tidak ada batasan genre, baik naskah maupun peserta Hooq Filmmakers Guild. “Proposal dan produksinya harus menggunakan bahasa lokal dari negara peserta berasal,” lanjutnya.·

—Ivan Darmawan, TechnoBusiness ID · Foto-Foto: TechnoBusiness ID

 

Artikel Asli