Program baru yang dimulai dari SDN Winayaloka, Cianjur, Jawa Barat, ini bertujuan agar para siswa mendapatkan pendidikan berkualitas tinggi.

 

batas.id~CIANJUR – Suasana SD Negeri Winayaloka, Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat (17/3), berbeda dari biasanya. Sekolah dasar itu sejak pagi telah diramaikan oleh “pasukan biru-biru”. Pasukan itu tak lain adalah segenap manajemen dan 100 karyawan PT HP Indonesia yang siap menjalankan program corporate social responsibility (CSR)-nya.

Melalui program “Sahabat Pendidikan”, mereka memberikan bantuan berupa 10 personal computer (PC) dan dua printer. Perangkat itu diharapkan dapat menjadi perlengkapan laboratorium komputer sekolah. Tidak hanya itu, mereka juga mengecat gedung, membuat taman sekolah, mengajari para siswa berbahasa Inggris, dan menggambar.

Baca Juga  Korea-Amerika Bangun Pusat Omni-Channel Terbesar Global di Kuala Lumpur

HP, produsen printer, personal computer, dan perangkat mobile global yang berkantor pusat di Palo Alto, California, Amerika Serikat, itu memang sedang memulai program “Sahabat Pendidikan” di Indonesia. Sesuai namanya, program tersebut difokuskan untuk pengembangan program bagi para pengajar dan siswa.

“Di HP, misi kami adalah menciptakan teknologi yang membuat hidup lebih baik bagi semua orang di mana saja. Hal yang penting juga adalah memberi akses kepada pengajar dan siswa terhadap teknologi, serta keterampilan yang mereka butuhkan untuk melakukan hal-hal yang menakjubkan,” ungkap David Tan, Presiden Direktur HP Indonesia, di Cianjur.

Rencananya, program “Sahabat Pendidikan” itu akan dilakukan dua kali dalam setahun. Sekolah yang terpilih yaitu sekolah yang sekiranya belum memiliki fasilitas-fasilitas sesuai penilaian HP, salah satunya perangkat komputer. Meski begitu, kata David, HP Indonesia hanya bisa mengajukan sekolah-sekolah yang akan diberikan bantuan, sedangkan yang menentukan adalah HP global.

Baca Juga  Proses Akuisisi HP terhadap Bisnis Printer Samsung Selesai

David juga tidak bersedia merinci berapa dana yang dialokasikan untuk program “Sahabat Pendidikan”, termasuk setiap pelaksanaan program tersebut. Kata dia, bantuan yang diberikan kepada setiap sekolah yang terpilih akan disesuaikan dengan kebutuhannya. Sementara itu, Taufik Hidayat, Kepala SDN Winayaloka, menyatakan tidak menyangka akan mendapat bantuan semacam itu. “Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada HP yang telah memberikan bantuan kepada sekolah kami,” katanya.**

Vino Darmawan, TechnoBusiness IndonesiaFoto-Foto: TechnoBusiness