batas.id~Pacitan–Hujan yang terus mengguyur dalam beberapa hari terakhir di berbagai wilayah Indonesia memgakibatkan longsor, di kabupaten Pacitan saja sudah beberapa lokasi yang megalami longsor seperti beberapa waktu lalu di Desa Sempu yang merusak 27 rumah warga dan 4 diantaranya rata dengan tanah.

Hari ini sabtu (03/11/2016) longsor terjadi di dusun Tamansari desa Jetis Lor, Kecamatan Nawangan, Pacitan menimpa rumah warga. Tidak ada kerugian yang berarti dalam peristiwa ini, hanya menimpa bagian dapur rumah warga, menurut keterangan pemilik rumah, Rohman Sodron, yang terkena longsor tidak menyebabkan kerusakan berarti  ” longsoran hanya mengenai bagian dapur yang dindingnya kuat, jadi tidak sampai merusak rumah” terangnya. 

Baca Juga  Hanya Satu Gate yang Terima Tunai, Anteran Panjang di Gerbang Tol Ancol Timur
Warga gotong royong membersikan longsor/foto:sri wiyanti untuk batas.id

Hingga berita ini diturukan Minggu pagi (4/12/2016) warga masih bergotong royong membersikan longsoran tanah yang menimpa sebagian rumah warga dan jalan desa.
Kemiringan tanah memcapai 45° sehingga mudah longsor apalagi dengan curah hujan yang tinggi.Wilayah utara Kabupaten Pacitan memang di dominasi pegunungan, dari Kecamatan Arjosari, Kecamatan Nawangan, hingga Kecamatan Bandar rata-rata berada pada ketinggian 500-1500m di atas permukaan laut dan tebing tebing yang mudah longsor.(nrp-batas.id)