Kondisi Ibu Jariah, mata dan pipi sebelah kanan bengkak/ Yosi

BATAS.ID~Pacitan–Ibu Jariah (50) warga Dusun Krajan Lor, Desa Temon Arjosari , Pacitan menderita sakit mata sejak setahun yang lalu, namun sejak tiga bulan terakhir merambat ke bagian pipi yang ikut membengkak, hingga saat ini belum mendapatkan penanganan medis yang memadai.

Ibu Jariah merupakan warga yang kurang berutung di dusunnya, sehingga terkendala biaya untuk melakukan pengobatan, ibu Jariah memerlukan uluran tangan para dermawan, supaya segera mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Pemuda setempat yang di motori Khoirul Anwar membuka rekening donasi untuk ibu Juriah, melalu Bank BRI Nomor Rekining : 038401019607506 atas nama Khoirul Anwar, konfirmasi melalui wa ke nomor 082146494268/085235073000.

Riwayatnya Bu Jariyah sudah mengalami sakit mata sebelah kanan selama sekitar setahun lebih, awalnya membengkak hanya di bagian mata sebelah kanan, menonjol keluar dan pernah diperiksa oleh dokter.
“Pernah diperiksa ke dokter, di diagnosa Tumor. Dan baru sekitar 3 bulan ini pipi kanan juga ikut membengkak” beber Yosi tetangga ibu Jariah.

Ibu Jariah tinggal bersama empat anggota keluarga lainnya, yaitu Muri, Ermaish yang masih remaja dan bekerja serabutan, Capilk mengalami distabilitas fisik, dan Katemi atau ynag sering di sapa Tomblok sudah lansia (jempo).

Menurut keterangan Yosi, keluarga ini sempat di kunjungi dinas kesehatan Kabupaten Pacitan Eko Budiono, pada Sabtu, 11 Mei 2019 lalu.”Kemarin saya mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Pacitan sudah observasi langsung ke rumah Bu Jariyah” jelas Yosi kepada batas.ID Ahad siang.

Lebih lanjut, Yosi menjelaskan kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan ini akan melakukan observasi awal di Puskesmas setempat dan seluruh biaya pengobatan di tanggung Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan. “Insyaallah besok mulai rujuk ke Puskesmas untuk kemudian ke pengobatan tingkat selanjutnya. Kalo tidak salah seluruh biaya akan ditanggung Dinas Kesehatan” beber Yosi.

Kunjungan Kepala Dinas Kabupaten Pacitan ke rumah ibu Jariah didampingi Yosi

Mendengar kabar menyedihkan ini, Ketua Umum Anak Rantau Pacitan (ARPAC) Edi Suwarsito menyatakan juga akan menggalang dana dari anggotanya untuk membantu keluarga ibu Juriah.” Kami dalam waktu dekat akan membuka donasi juga untuk ibu Juriah” Kata Edi.

Saat ini belum buka donasi, kata Edi, baru dapat pengajuan dari mas Bilal, menunggu approve pengurus.

NRP