Anggota ICW sedang membesihkan tumpahan pasir di jalan raya/Reymond

BATAS.ID~Wonogiri–Kelompok anak muda Wonogiri yang tergabung dalam komunitas Info Cegatan Wonogiri (ICW) kembali menunjukkan kepekaan sosialnya di jalan raya di  Wonogiri.

Seperti terlihat pada Sabtu (4/11) di berberapa lokasi yang dianggap rawan kecelakaan yang bisa membahayakan pengendara motor dan mobil diberi tanda bahaya, seperti jalan berlubang di beri tanda dengan dilingkari menggunakan cat semprot waran putih, mereka juga membersihkan ceceran pasir yang berada di jalan.

Anggota ICW memberi tanda pada jalan berlubang

Kegiatan positif anggota ICW adalah memantau jalanan yang mereka lalui, dan membantu setiap pengendara atau warga yang membutuhkan pertolongan, seperti kehabisan bahan bakar di  jalan.

“Sekalian lewat kami pantau barangkali ada jalan yang rusak atau ada pasir yang membahayakan pengendara bisa langsung di bersihkan” tutur Tri salah satu anggota ICW.

Baca Juga  Proses Evakuasi Rumah Roboh Akibat Longsor Di Wonogiri

Kalo di  jalan ada yang kehabisan bensin, kata Tri, kami bisa bantu  untuk mencarikan bbm baik siang maupun malam hari.

Anggota ICW membantu pengendara yang kehabisan bahan bakar

“Tadi malam ada anak remaja pengendara sepeda motor kehabisan bahan bakar, salah satu anggota kami melaporkan dan tak lama kemudian saya dan teman-teman membawakan bensin” kata dia.

REYMOND SUPRIYANTO