BATAS.ID~-Ponorogo–Keprihatinan atas rendahnya minat baca masyarakat mulai dari anak usia dini hingga dewasa menjadi alasan utama Ilham dan kawan-kawan melaksanakan kegiatan BACA BUKU GRATIS di Taman Klonosewandono Ponorogo, Ahad 31/3/2019.

Taman Klonosewandono tempat yang sejuk karena banyak pohon besar dan berdekatan dengan lokasi Car Free Day (CFD) Jl. Baru Suromenggolo yang kerap sekali dikunjungi warga terutama di hari Minggu pagi.

Banyak masyarakat kota Ponorogo yang memamfaatkan taman ini untuk sekedar bersantai bersama keluarganya.

Alasan inilah mengapa Ilham dan beberapa mahasiswa memilih taman ini sebagai lokasi kegiatan mereka.

pantauan batas.id tampak Vivi yang berasal dari Papua dan Ailul dari Magetan sedang memandu anak-anak kecil yang antusias membaca buku yang disediakan secara gratis. Selain anak -anak ada orang tuapun tampak ikutan asyik membaca buku tersebut.

Baca Juga  Balita Meninggal, 2KK Tertimbun Longsor

Buku yang disediakan beraneka jenis, mulai dari buku cerita, buku pelajaran, buku kisah-kisah legenda dan lain sebagainya. ” Keprihatinan atas rendahnya minat baca buku masyarakat yg menjadi alasan kami mengadakan kegiatan BACA BUKU GRATIS ini” jelas Ilham.

Kelompok anak muda ini mayoritas berlatar belakang mahasiwa, selain Ilham dari Pandeglang ada Fajar dari Madiun, Hamim dari Ponorogo, Tria dari Ngawi, Vivi dari Papua dan Ailul dari Magetan.

YUSUF SANTOSO