BATAS.ID~Jakarta–Seperti tahun-tahun sebelumya sehari dan pada Hari Raya Imlek beberapa wilayah salah satunya Jakarta dipastikan turun hujan, seperti hari ini, sehari menjelang Imlek hujan dengan intensitas tinggi mengguyur seluruh wilayah Jakarta.

Menurut kepercayaan orang tionghoa yang merayakan imlek, hujan di hari imlek adalah pertanda berkah bagi mereka sehingga hampir setiap orang dari mereka berdoa dan berharap hujan di hari menjelang imlek.

Sejak pagi tadi langit mendung rata menyelimuti kota Jakarta. Hujan dengan intensitas yang cukup deras di beberapa wilayah Jakarta bahkan sudah turun dari pagi hari. Untuk daerah yang dekat dengan laut, misalnya Jakarta Utara dan sebagian Jakarta Barat pun tak dapat lagi menampung air hujan yang akhirnya menggenangi beberapa wilayah perumahan bahkan beberapa ruas jalan raya. 

Baca Juga  Konferensi Pers SBY

Sore ini, beberapa wilayah Jakarta tergenaga hingga ketinggian 40 cm,seperti di Jalan Let.Jen. Soeprapto Cempaka Putih sampai depan Universitas YARSI, jalur lamb at tergenang air, hanya bisa dilalui satu ruas saja sehingga terjadi kemacetan lalu lintas yang cukup padat. 

Dari ITC Cempaka Putih menuju Tanjung Priok dan sekitarnya terpantau macet macet parah karena Jalan Yos Sudarso juga tergenanh hingga kawasan Mall Of Indonesia dan kawasan Mall Kelapa Gading juga telah terendam banjir.

Hampir seluruh jalan-jalan Ibu Kota padat, tidak terkecuali jalan tol dalam kota, tol Wiyoto Wiyono dan  tol  Lingkar Luar.

Di beberapa titik juga terpantau petugas damkar dengan kendaraannya disiagakan, beberapa petugas damkar dan dinas tata air bersiaga di lokasi. 

Baca Juga  Sebuah Truk Terseret Arus, Sejumlah Sungai di Banyumas Meluap

Banjir hingga sore ini masih relatif aman, berdasarkan pantauan batasID, belum terlihat adanya warga yang mengungsi, meski beberapa pemukiman tergenang air.
SKA