BATAS.ID~Wonogiri–Pesta demokrasi secara terbuka dan serentak tinggal beberapa bulan lagi,baik pemilhan calon legeslatif maupun pemilihan presiden, pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Calon-calon mulai bermunculan untuk mengikuti pesta demokrasi tersebut, baik wajah-wajah lama maupun wajah baru yang akan mengikuti kompetisi memperebutkan kursi wakil rakyat.

Di Kismantoro Wonogiri sudah ada puluhan orang yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk mengikuti pesta demokrasi pemilihan calon wakil rakyat tingkat kabupaten (DPRD Kab.Wonogiri).

Salah satu calon legislatif yang sudah mendaftarkan diri melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yaitu Indah Retnowati, SE, Politikus muda asal Kismantoro ini, menempati urutan ke-3 dalam daftar calon legislatif Daerah Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga  Tebing longsor timpa rumah warga Kismantoro

Iin sapaan akrab Indah Retnowati, sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya di dunia politik. Ia juga sudah pernah menjadi anggota DPRD Kab.Wonogiri dari daerah pemilihan yang meliputi wilayah Kismantoro, Purwantoro, Puhpelem, Bulukerto, dan Slogohimo.

Selain sebagai politikus, Iin juga aktif sebagai relawan kemanusiaan yang bergerak di bidang sosial membantu warga Kismantoro dan sekitarnya.

Dalam pesanya, Iin menyampaikan kepada warga Kismantoro agar tanggal 17 April 2018 menggunakan hak pilihnya bagi yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih, karena satu suara sangat menentukan kemajuan Kismantoro dan Ia menghimbau warga Kismantoro agar tidak terpengaruh politik uang, politik-politik yang merusak demokrasi dan proses pilihan legeslatif dan pemilihan presiden berjalan aman, tertib dan kondusif.

Baca Juga  Idrus: Setya Novanto Tak Mundur dari Ketum Golkar dan Ketua DPR

Iin berharap mendapatkan dukungan dari warga Kismantoro agar bisa menjadi wakil di DPRD agar Kismantoro yang di sebut-sebut zona merah kemiskinan bisa segera teratasi apabila dari Kismantoro ada yang menjadi wakil rakyat, karena Indah Retnowati ingin bekerja untuk warga Kismantoro.

SISWANDI