Ustadz Husein sedang mendongeng serta memberikan tauziyah kepada para santri/foto reymond supriyanto-novi/©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Dalam rangka silaturahmi akbar santri TPQ Nusantara ke-4, forum TPA se-Kecamatan Kismantoro menggelar acara Indonesia Mendongeng, yang sebelumnya diawali dengan kegiatan gerak jalan atau biasa dikenal jalan santai, pada hari ini Minggu (25/12/2016) di Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri.
Acara tersebut dimulai pukul 07:30 WIB dengan membagikan kupon untuk peserta jalan santai, kupon tersebut dimaksudkan untuk memperoleh undian berbagai hadiah yang disiapkan oleh panitia.

Acara itu diikuti oleh TPA se Kecamatan Kismantoro dan orang tua murid yang berjumlah sekitar 1.000 santri.
Jalan santai dimulai dengan mengambil start dari halaman Balai Desa Gedawung diarahkan dengan rute memutar melewati dusun Miri, dengan jarak sekitar 1 km, kemudian menuju garis finish atau kembali ke halaman balai Desa Gedawung.

Baca Juga  Pengendara Motor Tabrak Rombongan Pejalan Kaki 
Para santri mendengarkan dongeng dari ustadz husein/foto reymond supriyanto-novi/©batas.id
Para santri mendengarkan dongeng dari ustadz husein/foto reymond supriyanto-novi/©batas.id

Kapolsek Kismantoro, AKP Sargiata, S.Pd., menyampaikan sambutan dan pesannya “bahwa pentingnya pembelajaran di usia dini dan perlakuan terhadap anak, seperti yang diatur dalam undang-undang perlindungan anak,” tegas Kapolsek.
Sementara itu, Kepala Desa Gedawung, Suradi, sangat berterimakasih atas antusias peserta, semoga tahun depan hal serupa bisa digelar kembali.

Dalam puncak acara diakhiri mendongeng, anak-anak pun sangat terhibur, mereka tertawa lepas, mengikuti alur cerita dengan kepolosan wajah kecilnya. (rey)