Ingin Menerapkan Parkir Pintar? Belajar dari Taiwan

Jakarta, TechnoBusiness ● Jika sebuah daerah ingin menerapkan sistem parkir pintar (smart parking), ada baiknya solusi yang diterapkan oleh Taiwan ini bisa menjadi pelajaran.

Di Taiwan, seorang pengendara mobil sudah bisa mengetahui secara otomatis lokasi parkir yang kosong sehingga tak perlu berlama-lama mencarinya.

 

Baca Juga: Lima Negara Ini Telah Berlomba Mempercepat Komersialisasi 5G

 

Salah satu teknologi yang digunakan adalah hasil pengembangan Acer Inteligent Transportation System (ITS) Inc., anak perusahaan Acer.

Teknologi ini dinilai layak ditiru di kota-kota besar seperti Jakarta karena sudah teruji kecanggihannya. Solusi smart parking end-to-end inovatif Acer ITS baru saja menerima penghargaan kategori “Private Sector Excellence” di World Congress on Information Technology-Global ICT Excellence Award.

Baca Juga  Mengapa Industri Startup Australia Tak Seagresif di Indonesia?
Implementasi Solusi Acer Smart Parking di Taiwan

Smart Parking dari Acer ITS merupakan kombinasi aplikasi parkir, meter, fitur cashless, dan sistem manajemen yang lengkap untuk memberikan kenyamanan dan manfaat bisnis nyata bagi operator parkir.

“Acer Smart Parking ini menjadi solusi parkir yang sangat tepat digunakan, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta,” ungkap Head of Commercial Product Acer Indonesia Riko Gunawan.

Banyaknya jumlah kendaraan yang tidak diimbangi dengan luasnya lokasi parkir menjadikan mencari tempat parkir sebuah hal yang sering kali menyebalkan.

“Solusi smart parking dari Acer ini dapat menjadi jawaban atas permasalahan tersebut. Acer Smart Parking ini pun akan segera kami hadirkan untuk pasar Indonesia,” ujar Riko menambahkan.●

Baca Juga  Singapore Airlines Bangun Pusat Pelatihan Penerbangan Baru

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Acer

 

Artikel Asli