BATAS.ID~Solo – Perut buncit adalah salah satu kondisi yang sering dialami oleh banyak orang, di mana penyebabnya sendiri ternyata dari keseharian kita yang sering kali tidak disadari. Sudah diketahui bahwa perut buncit adalah kondisi yang terbilang tidak baik bagi tubuh, terlebih bagi seseorang yang ingin memiliki tubuh ideal. Untuk dapat membuat tubuh tetap dalam kondisi baik, tentu saja dibutuhkan konsintensi dalam menerapkan hidup sehat. Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang seirng tidak disadari sebagai penyebab perut menjadi buncit dilansir dari laman Hellosehat.com.

Kebiasaan Yang Menyebabkan Perut Buncit

  1. Makan Pada Larut Malam

Kegiatan pertama yang sering kali dilakukan tanpa disadari adalah makan pada larut malam. Ada beberapa pertimbangan yang tentu saja harus dapat Anda lihat dari makan larut malam ini. Pada saat tidur tubuh memang akan secara alami melakukan pembakaran lemak yang tertimbun, tapi pembakaran timbunan lemak ini sendiri tidak akan efisien. Selain menyebabkan timbunan lemak pada perut, terlambat makan atau tiduran setelah kenyang dapat menyebakan masalah gangguan pencernaan.

Untuk dapat mengakali kegiatan makan di malam hari ini sendiri, Anda dapat mengatur  porsi makanan yang akan dimakan. Selain itu, usahakan jangan berbaring selama minimal 3 jam setelah makan untuk dapat mencegah terjadinya perut buncit. Lebih baik memakan buah-buahan ketika memang Anda merasakan lapar di malam hari.

  • Kekurangan Waktu Tidur

Kurang waktu tidur juga menjadi salah penyebab kondisi perut buncit, di mana stress yang dialami karena kekurangan tidur akan membuat hormon stress menjadi meningkat dan membuat Anda mengkonsumsi makanan tinggi gula. Untuk dapat mengatasi masalah sulit tidur ini sendiri Anda dapat melakukan latihan pernapasan atau juga melakukan kegiatan positif lainnya sebelum tidur.

  • Merokok

Nah, sudah dipastikan merokok merupakan kegiatan yang sangat tidak bagus untuk kondisi tubuh, di mana merokok sendiri menjadi penyebab dari kondisi perut buncit. Banyak sekali alasan dari seseorang yang merokok, di mana ingin mencegah terjadinya kegemukan, menghilangkan stress ataupun hal lainnya. Merokok sendiri akan menyebabkan lemak akan terpusat pada inti tubuh yaitu perut, di mana tentu saja akan membuat perut menjadi buncit. Untuk dapat mencegah hal ini sendiri tentu saja adalah dengan berhenti merokok dan juga selalu melakukan aktivitas yang baik bagi tubuh.

Sumber : Hellosehat

Dina Meidiana – BATAS.ID