Inilah Deretan Pemenang Dell Technologies World 2018

Las Vegas, TechnoBusiness ● Michael Dell berdiri di hadapan 14.000 orang yang hadir dalam perhelatan Dell Technologies World 2018 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Senin (30/4). Ada pula 35.000 orang dari berbagai penjuru dunia yang memantaunya lewat video virtual.

 

Baca Juga: Nilai Penjualan Amazon Melonjak, Ini Penyebabnya

 

Hari itu merupakan ajang yang spesial bagi Dell. Betapa tidak, selain pagelaran Technologies World 2018 ramai pengunjung, kegiatan itu juga dalam rangka menyambut perayaan ulang tahun ke-34 Dell, perusahaan teknologi komputasi yang didirikannya.

Melalui Twitter pada Kamis (3/5), pendiri, chairman, dan CEO Dell itu merilis ucapan ulang tahun perusahaan tersebut. Sejak didirikan pada 3 Mei 1984, Dell Technologies telah menjelma menjadi salah satu perusahaan di bidang komputasi global yang paling berpengaruh.

Di hadapan para pengunjung, Dell mengatakan, “Dell Technologies World merupakan ajang di mana kami berbagi visi tentang teknologi sebagai faktor yang mendorong kemajuan peradaban manusia di seluruh dunia.”

Tidak hanya itu, Dell juga merilis daftar perusahaan-perusahaan global yang dinilai kuat dalam hal inovasi teknologi. Dell membagi dua kategori penilaian, yakni Innovators dan Trailblazers.

Berikut ini daftar perusahaan-perusahaan peraih Dell Technologies Innovators dan Trailblazers:

PARA INNOVATOR:

Ford Motor Company mengubah paradigma dan membayangkan ulang masa depan transportasi dengan teknologi mobil yang saling terhubung (connected car) dan aplikasi mobile FordPass. Bekerja sama dengan Pivotal, Ford menerapkan mentalitas perusahaan  startup dan pengembangan perangkat lunak untuk mendemokratisasi mobilitas dan membawa solusi inovatif ke pasar lebih cepat. Informasi lebih lanjut di sini.

Misi AeroFarms, perusahaan yang berlokasi di New Jersey, adalah untuk mentransformasi industri pertanian dan menunjukkan kepada dunia cara memenuhi kebutuhan pangan populasi global yang terus meningkat sembari melestarikan sumber daya alam yang terbatas. Bekerja sama dengan Dell Technologies, perusahaan ini menggunakan informasi berbasis data dari implementasi IoT untuk meningkatkan hasil panen, menghemat sumber daya dan meningkatkan rasa di fasilitas pertanian vertikal dalam ruangan yang mereka miliki. Informasi lebih lanjut di sini.

Johnson & Johnson (J&J) mengandalkan RSA Netwitness Suite sebagai komponen inti dari cybersecurity fabric yang mendukung portofolio perusahaan-perusahaan J&J yang beroperasi di seluruh dunia. J&J telah memfasilitasi perubahan cara pandang dari deteksi ancaman tradisional menjadi mitigasi risiko bisnis yang merupakan bagian yang paling mendasar dalam teknologi informasi dan operasional.

Dalam kategori penghargaan Trailblazer, pemenangnya adalah Volvo Cars/Zenuity, Travelers, Unidad de Conocimiento dan State Bank of India.

PARA TRAILBLAZER:

Zenuity adalah sebuah usaha patungan antara Volvo Cars dan Veoneer (per 1 April Veoneer menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Autoliv) yang didirikan pada awal tahun 2017 untuk mengembangkan perangkat lunak fungsi kemudi mandiri (autonomous driving) dan sistem pendampingan pengemudi (driver assistance system) yang dapat menyelamatkan nyawa. Untuk mengelola data tidak terstruktur yang tumbuh sangat cepat dan memnuhi syarat-syarat peraturan pemerintah yang sangat ketat, Volvo Cars and Zenuity bekerja dengan Dell EMC dan Virtustream untuk mengimplementasikan solusi end-to-end – termasuk penyimpanan, back up, server, jaringan dan keamanan – sebagai sebuah layanan yang dikelola, yang bertujuan untuk mengurangi risiko dan kompleksitas operasional sekaligus mempercepat time to value.

Travelers, melalui kerja sama strategis dengan Dell EMC, berhasil mengimplementasikan transformasi IT di seluruh perusahaan. Travelers mengubah ekonomi TI dan cara produk dan layanan teknologi ditawarkan melalui standarisasi, simplifikasi dan otomatisasi. Kerja sama ini menciptakan kapasitas signifikan, aktivitas operasional yang lebih lincah dan meningkatkan dana untuk beragam inisiatif bisnis digital.

Unidad de Conocimiento adalah kelompok yang terdiri dari lima perusahaan yang memperkerjakan 50.000 karyawan di Kolombia dan 10.000 lainnya di berbagai wilayah operasional lainnya di Amerika Latin. Organisasi ini, yang termasuk Grupo Bancolombia, termotivasi untuk melengkapi tenaga kerjanya yang terus bertambah dengan PC dan laptop terbaru untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Grup ini memilih Dell untuk memastikan bahwa semua karyawan – baik di industri perbankan, asuransi kesehatan, manufaktur semen atau pemrosesan makanan – memiliki perangkat yang tepat untuk pekerjaan yang tepat dan didukung oleh berbagai layanan dan dukungan.

State Bank of India,  bank sektor publik terbesar di India, menerapkan cloud terkonvergensi pribadi berbasis all-flash storage, perlindungan data, layanan dan VMware sebagai bagian dari pembaharuan kegiatan operasional cabang-cabangnya. Bank ini juga baru-baru ini membuka sebuah pusat inovasi untuk mengeksplorasi integrasi berbagai teknologi baru, seperti blockchain, kecerdasan buatan (AI), dan pembelajaran mesin (machine learning).

“Semua penghargaan merefleksikan kerja keras semua industri dan wilayah menggunakan teknologi untuk mempercepat kesuksesan di dunia yang serbadigital saat ini,” kata Karen Quintos, Chief Customer Officer Dell, menambahkan.●

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness ● Foto-Foto: Dell

 

http://platform.twitter.com/widgets.js

Artikel Asli