Memiliki 132,7 juta pengguna internet, Indonesia berada di urutan kelima sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak sejagat.

 

BATASTECHNO~California- Dengan populasi penduduk sebanyak 263,5 juta jiwa dan pengguna internet sebanyak 132,7 juta, Indonesia menempati urutan kelima sebagai negara pengguna internet terbesar di dunia. 

Berdasarkan data yang disuguhkan World Internet Stats per 31 Maret 2017, Indonesia berada di bawah China, India, Amerika Serikat, dan Brazil sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak.

 

Populasi Lima Negara dengan Pengguna Internet Terbanyak di Dunia



Penggunaan internet di Tanah Air memang meningkat pesat. Selama tujuh tahun terakhir, jumlah penggunanya melonjak sebanyak 6.535%. Sehingga penetrasi internet Indonesia saat ini sudah 50,4%.

Baca Juga  Taiwan Excellence Promosikan Gaya Hidup Sehat untuk Hidup Lebih Bahagia

 

Lima Negara dengan Pengguna Internet Terbanyak di Dunia

Meski nomor lima, penetrasi internet dibanding populasi penduduk Indonesia lebih bagus ketimbang India yang baru 34,4%. Penetrasi internet Indonesia bahkan sudah mendekati persentase China yang tercatat 52,7%.

Akan tetapi, penetrasi internet di Amerika Serikat yang memiliki 462.124.989 pengguna sudah lebih baik (87,9%) dibanding keempat negara lainnya. Penetrasi internet di Brazil pun sudah cukup merata dengan angka 65,9%.

 

BATAS.ID-TechnoBusiness| Data: World Internet Stats | Grafik: TechnoBusiness