Inilah Tren Ponsel Pintar 2019 Menurut Vivo

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Sama halnya dengan televisi dan produk elektronik lainnya, ponsel telah berevolusi demikian jauh. Jika ingatan kita dimulai dari ponsel berkamera, pertama tampak layar hitam putih kecil.

Kini, ponsel itu telah menjelma menjadi perangkat pintar (smartphone) berlayar sentuh dengan lebar 90% dari total bodi. Semakin hari kamera yang tertanam pun semakin beresolusi tinggi.

Baca Juga: Tingkat Kecurangan di Industri Ride-Hailing Tinggi?

Vivo, salah satu vendor ponsel pintar asal China, memprediksi ada beberapa perkembangan teknologi yang bakal marak sepanjang 2019 ini. Apa itu?

1Desain Tanpa Poni

Saat ini, ponsel bukan sekadar perangkat telekomunikasi, melainkan juga pelengkap gaya hidup. Karena itu, perpaduan antara kecanggihan teknologi dan kemenarikan desain amat penting.

Baca Juga  Turnamen Sepakbola Eropa Digelar di Singapura, Shopee jadi Mitra

Untuk itu, Vivo mengembangkan ponsel pintar layar penuh dengan kamera yang ditanamkan di baliknya. Ponsel pintar itu dinamakan Vivo NEX, yang dirilis pada Juni 2018.

Demi mengakomodasi desain tersebut, Vivo rela menanggalkan poni (notch) di layar bagian atas yang menjadi ciri khasnya selama ini.

2Kamera Depan Berkualitas

Meneruskan perkembangan kualitas kamera depan tahun lalu, tahun ini Vivo terus menawarkan ponsel pintar dengan kamera muka 8-24 MP.

Upaya itu untuk mengakomodasi demam selfie dan wefie, terutama di kalangan remaja di Tanah Air.

3Teknologi AI

Kemunculan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) membuat ponsel pintar seseorang tampak usang jika tanpanya.

Baca Juga  Menteri Sri Mulyani: Ekonomi Indonesia 2017 Mulai Positif

Apalagi, jika tahun lalu hanya ponsel pintar hi-end yang menawarkan fitur itu, tahun ini akan lebih merata.

 

Sementara itu, Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, menyatakan akan terus memaksimalkan teknologi, baik dari sisi perangkat keras maupun lunak pendukungnya.

Perangkat pendukung itu, kata Edy, “termasuk AI yang kian cerdas, sehingga menjadi salah satu fitur favorit bagi pengguna.”●

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Vivo

 

Artikel Asli