BATAS.ID~Jakarta-Selasa 28/3/2017 ​sore ini pukul 16.00 hujan turun dengan lebat di hampir semua wilayah Jakarta dan sekitarnya. Namun hujan yang turun di wilayah Jakarta Selatan dan Depok hujan yang turun tidak seperti biasanya.Bukan hanya angin dan udara dingin beserta gelegar petir yang maha dahsyat, namun sore ini di wilayah Jakarta Selatan khususnya di daerah Pasar Minggu hujan yang turun ke bumi juga membawa butiran-butiran es seukuran kacang tanah. 
Kabar yang berhembus hujan es ini tidak hanya terjadi di Pasar Minggu, namun juga terjadi di Cipayung Jakarta Timur, Bambu Apus dan salah satu wilayah di bilangan Depok Jawa Barat.
BMKG melalui akum resmi twitter miliknya juga mengungkapkan fenomena tentang hujan es yang terjadi sore ini. Dalam tulisannya itu ditulis bahwa fenomena ini biasa terjadi akibat adanya transisi atau perubahan musim dari musim kemarau ke musim hujan dan sebaliknya.

Baca Juga  Sambungrasa Petani Cabai dengan Bupati Wonogiri


Salah seorang pengguna jalan menuturkan hujan es ini membuat mereka harus menghentikan laju sepeda motornya karena badan dan kepala/helm terasa seperti dilempari kerikil kecil.

SKA-BATAS.ID