Outlet berita Money Today berbicara kepada Jaksa Penuntut tentang bagaimana beberapa orang menyerukan agar nama kontestan diungkapkan dari mereka yang diduga diuntungkan oleh manipulasi suara dalam seri “Produce 101”.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa Jaksa Penuntut menemukan dalam penyelidikan mereka tentang seri “Produce 101” bahwa peringkat semua anggota IZ*ONE dan X1 dicurangi, karena seluruh line-up ditentukan sebelum final live untuk program mereka bahkan saat dimulai. Selain itu, line-up Wanna One dan I.O.I dilaporkan dimanipulasi sehingga trainee di Top 11 dipindahkan dan seseorang di luar Top 11 dimasukan.

Penyelidikan juga menemukan bahwa manipulasi peringkat terjadi pada putaran sebelumnya (sebelum final) “Produce 101,” “Produce 101 Season 2,” dan “Produce X 101,” menyebabkan beberapa trainee dihilangkan meskipun ada suara yang lebih tinggi daripada yang lain yang dimasukan dalam di line-up.

Delapan orang telah didakwa atas kasus ini, termasuk PD Ahn Joon Young, kepala produser Kim Yong Bum, PD lainnya, dan lima eksekutif agensi hiburan. IZ*ONE dan X1 telah absen selama lebih dari sebulan setelah Ahn Joon Young mengaku memanipulasi peringkat.

Karena kontroversi telah berlangsung selama berbulan-bulan sejak akhir “Produce X 101” pada bulan Juli, ada banyak seruan untuk mengungkapkan “data mentah” suara di final, dengan kata lain mengungkapkan peringkat yang ditentukan oleh suara aktual pemirsa.

Kurangnya pengumuman telah menyebabkan banyak spekulasi dan argumen online tentang siapa yang “mendapat manfaat” dari manipulasi. Dikatakan bahwa beberapa penggemar mengumumkan rencana untuk mengajukan tuntutan pidana terhadap mereka yang mengklaim favorit mereka dicurangi ke dalam grup mereka, dan beberapa juga melaporkan komentar pada artikel tentang manipulasi suara sehingga mereka dihapus.

Di antara seruan untuk mengungkapkan peringkat yang diputuskan oleh pemilih, Money Today berbicara kepada sumber dari Jaksa Penuntut.

“Jaksa Penuntut tidak akan mengungkapkan siapa anggota yang dicurangi di masa depan juga,” kata sumber itu. “Jika anggota yang dicurangi terungkap, beberapa orang akan menderita dan yang lain akan mendapat manfaat, tetapi itu tidak berarti bahwa Jaksa Penuntut dapat mengumumkannya.”

Mereka melanjutkan, “Penuntutan pada dasarnya ada untuk mengungkap fakta-fakta kejahatan, dan mengumpulkan bukti dan menyelidiki sehingga hukuman yang sesuai dilakukan. Itu tidak melakukan penyelidikan atas dasar keinginan penggemar satu.”

Money Today menyatakan bahwa ada kemungkinan bahwa nama-nama anggota yang dicurigai dimanipulasi ke dalam grup dapat bocor secara tidak langsung selama persidangan di masa depan ketika catatan investigasi seperti bukti muncul. Namun, Jaksa Penuntut tidak akan mengungkapkan nama-nama sebelumnya sebelum itu.

Tanggal sidang pertama untuk delapan orang yang didakwa dalam kasus ini pada 20 Desember. Karena tidak perlu bagi terdakwa untuk hadir pada proses persiapan untuk persidangan mereka, tidak pasti apakah Ahn Joon Young dan yang lainnya akan hadir.

via: Soompi (koreanarea.com)

The post Jaksa Penuntut Dalam Kasus Seri “Produce 101” Tanggapi Permintaan Penggemar Untuk Nama Anggota Yang Terkena Dampak Diungkapkan appeared first on Korean Area.