Truk terguling, Foto : Gunawan Wibisono

Batas.id~WONOGIRI-Jalan raya propinsi yang menghubungkan Jawa Tengah (Kabupaten Wonogiri) dan Jawa Timur (Kabupaten Pacitan) mengalami ambles sekitar 6 bulan yang lalu kembali menelan korban, setelah sebelumnya sering terjadi kecelakaan bagi pengendara motor.

ambles-1

Seperti halnya siang tadi, satu truk yang mengangkut tiang listrik untuk dikirim ke Pacitan akhirnya terguling setelah gagal melalui tanjakan jalan yang ambles tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa tersebut sempat membuat macet pengguna jalan yang akan dan dari Pacitan maupun Wonogiri. Sampai dengan berita ini diturunkan, tiang listrik maupun truk belum dievakuasi dan masih dalam kondisi terguling di badan jalan.

Saksi mata yang sempat melintas di TKP menuturkan bahwa peristiwa tersebut sangat tragis. “Untung pengemudi dapat melompat dari dalam mobil, sehingga ketika truk terguling sudah berada diluar kendaraan,” tutur Zahid. “Selain itu, memang kondisi truk sudah tua dan membawa beban tapi si sopir ugal-ugalan,” tambahnya lagi.

Baca Juga  Pendekar Silat Ponorogo Bakhti Sosial di Sukorejo

Pemerintah Provinsi melalui Dinas Bina Marga Provinsi sudah menimbun lubang badan jalan yang ambles namun karena hanya menggunakan sirtu (pasir dan batu) justru akan membuat jalanan licin ketika turun hujan. Saat ini, jalur ini ada proyek peningkatan jalan berupa pelebaran dan pengaspalan Hotmix namun untuk beberapa titik badan jalan yang ambles sejak pertengahan musim penghujan kemarin hingga saat ini belum ada perbaikan yang signifikan.

Masyarakat setempat berharap agar badan jalan yang ambles segera ditangani agar tidak ada lagi korban kecelakaan ditempat ini apalagi mengingat saat ini nampaknya sudah akan datang musim penghujan lagi. Kalau kondisi ini dibiarkan berlarut-larut bisa dimungkinkan akan semakin dalam badan jalan yang ambles.

Baca Juga  Lakalantas di Purwantoro,dua korban tewas

Gunawan Wibisono-batas.id