Batas.id~SOLO-Pemerintah Kota(Pemkot) Surakarta tengah mempersiapkan Jalan Penghubung antara Stasiun Balapan Solo-Terminal Tirtonadi.

Jarak antara stasiun dengan terminal ini sebenarnya tidak terlalu jauh yaitu skitar 300-500 meter saja, namun sekarang jalan penghubung itu sudah tertutup permukiman dan pertokoan. Ada dua alternatif jalan layang kusus pejalan kaki yang mulai di kerjakan Pemkot Surakarta, yaitu jalan layang tembus stasiun-terminal dan jalan tembus permukiman warga.

jembatanly1

Walikota Solo FX.Hady Rudyatmo sudah meminta Dinas terkait untuk mengkaji detail dengan adanya proyek tersebut. Beliau tidak menginginkan adanya intervensi dari luar terhadap masyarakat di sekitar jalan layang tersebut dan warga tidak dirugikan.

Kepala Dishubkominfo Yosca Herman Sudrajad membenarkan sudah menerima amanah dari Walikota Solo dan sudah menindak lanjuti. Bulan ini proyek sudah dikerjakan dan target akhir tahun ini bisa selesai dan bisa di nikmati warga sekitar stasiun dan terminal.

Baca Juga  Seminar dan Workshop Grafika Desain yang Mendukung Ekonomi Kreatif Indonesia Mengisi Hari Pertama FGDexpo 2017

Disela-sela perjalanan tim Batas.id menemui salah satu warga sekitar yaitu Bapak Sukino, beliau menyambut baik proyek tersebut karna kalau mau melintas dari stasiun-terminal bisa lebih cepat dan tidak muter-muter lagi terangnya.

Siswandi-batas.id