©batas.id/foto gunawan w/ruas jalan yang amblas di kismantoro

Batas.id~WONOGIRI-Ruas jalan propinsi di Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Propinsi Jawa Tengah terancam putus. Jalan yang menghubungkan Kabupaten Wonogiri dengan Kabupaten Pacitan tersebut amblas hingga setengah meter lebih. Informasi yang berkembang, amblasnya badan jalan tersebut, diketahui pertama kali oleh pedagang sayur yang melintas sekitar jam 3 dini hari. Pedagang sayur tersebut, sedianya akan mencari dagangan sayur ke pasar Purwantoro namun saat melitas dilokasi jalan yang amblas ia sangat terkejut karena hampir saja terjatuh bersama motornya.

©batas.id/foto gunawan w/camat kismantoro turun langsung ke lokasi jalan amblas
©batas.id/foto gunawan w/camat kismantoro turun langsung ke lokasi jalan amblas

Jalan amblas tersebut merupakan satu-satunya akses keluar masuk ke Kecamatan Kismantoro sehingga apabila jalan itu putus akan menyulitkan transportasi dari dan menuju Kismantoro. Salah satu warga Kecamatan Kismantoro yang bernama Rismianto, menuturkan, “kalau jalanya sampai terputus akan repot banget, karena ini satu-satunya akses ke daerah lain,” keluhnya.

Baca Juga  Chris John: Dede Sudiro Memahami Banyak Hal Layak Maju di Pilgub Jawa Tengah

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, yang mendengar kabar amblasnya jalan langsung meluncur ke TKP sejak pagi. “Saya mendapat kabar kalau jalan amblas, jam setengah enam pagi langsung meluncur ke Gedawung, Kismantoro,” terang Camat Kismantoro.

©batas.id/foto gunawan w/kemacetan yang terjadi dilokasi jalan amblas
©batas.id/foto gunawan w/kemacetan yang terjadi dilokasi jalan amblas

Akibat amblasnya jalan tersebut sempat membuat kemacetan panjang, pasalnya Senin pagi merupakan jam sibuk berangkat sekolah maupun berangkat kerja. Jalan harus buka tutup karena memang sangat rawan dan membahayakan pengguna jalan.

Pantauan Batas Media yang kebetulan melintas dilokasi pada Senin (28/11/2016) siang, badan jalan yang amblas sudah mulai dilakukan pengurugan oleh Dinas Bina Marga Propinsi Jawa Tengah, pengurugan yang dilakukan untuk sedikit mengurangi kecuraman badan jalan yang amblas.

Baca Juga  Kantor Camat Matesih, Kibarkan Bendera Pusaka Terbalik

Gunawan Wibisono-batas.id