batas.id~PACITAN-​Bencana alam tanah longsor di Dusun Krajan, Desa Tegalombo, Kabupaten Pacitan, memutus akses utama Pacitan-Ponorogo.

Pada Kamis (6/4/2017) pukul 16.45 WIB, Dusun Krajan, Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan atau di KM 35 Jalan Raya Pacitan-Ponorogo telah terjadi bencana alam tanah longsor, tebing setinggi 10 meter dan luas kurang lebih 10 meter longsor dan mengakibatkan seluruh jalan yang menghubungkan Kabupaten Pacitan dengan Kabupaten Ponorogo tertutup material longsoran dan tidak bisa dilintasi kendaraan baik mobil maupun motor.

Berawal dari pukul 15.35 WIB, hujan deras mengguyur wilayah Kab. Pacitan (Kec. Tegalombo) dalam waktu yang cukup lama, hingga pukul 16.45 WIB, tebing +- 20 M  lebar 10 M longsor di Dusun Krajan, Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan atau KM 35 dan menutup seluruh jalan yang menghubungkan Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Ponorogo tertutup material longsoran, sehingga jalur ini lumpuh total.

Baca Juga  ARPAC bertekad Menyatukan Warga Pacitan Perantau se Nusantara


Dari berbagai sumber juga mengabarkan terjadi longsor di beberapa titik jalan penghubung Ponorogo-Pacitan ini, dari Arjosari hingga Ponorogo, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Laporan: wawan siwe lapendos88 dari Lokasi Kejadian