Batas.id~DEPOK – Dalam sisi tertentu hidup adalah sebuah arena bagi kita untuk “bertarung” agar dapat kebahagiaan dalam berbagai wujud yang kita inginkan.

Tidak ada sesuatu yang tidak membutuhkan perjuangan. Hidup sejatinya mengajarkan manusia untuk menjadi pribadi yang tangguh. Karena ketangguhan yang kita miliki akan membuka kesempatan untuk dapat kita raih sesuatu yang bernilai.

Tidak ada yang instan dalam hidup,Semua memerlukan perjuangan dan pengorbanan. Seperti bayi yang akan lahir, perjuangan hidup dan mati seorang ibu atau bayi yang di lahirkanya. Perngorbanan seorang ayah yang membiayai proses persalinan agar lancar. Tidak sedikit waktu ,tenaga ,pikiran bahkan biaya yang cukup besar. Itulah bentuk perjuangan dan pengorbanan manusia.

Baca Juga  Kuliner Tradisional Jenang Sumsum " Mbok Sum"

meong

Dewasa ini sering kita jumpai hal-hal di pinggir jalan, terminal dan perkampungan. Seiring berkembangya zaman dan biaya hidup yang semakin meningakat dan angka pengangguran semakin banyak. Didi 37th kelahiran ngawi Jawa Tengah, mantan buruh Pabrik di wilayah klapa Dua Depok. Sejak tahun 2002 didi sudah tidak bekerja lagi di pabrik textile, untuk menghidupi keluarganya dia rela bekerja keras, apa saja didi kerjakan dari kuli proyek hingga berdagang. Semakin lama kepandaian dagang didi meningkat.Pada tahun 2014 akhirnya Didi memulai usaha makanan”Angkringan”atau Sego Kucing istilah “Jawa”.

Jl.Hankam-Kelapa Dua adalah lokasi pertama yang didi pakai buat berdangan. Berkat perjuangan dan kerja kerasnya membuahkan hasil yang di inginkan dan bahkan sekarang didi yang dsapa”Meong”membuka cabang baru di Jl. Akses UI-Kelapa Dua. Sekarang Meong sudah memiliki 6 karyawan yang handal.Harapan Meong kedepanya makin membaik.

Baca Juga  Pahlawan "Sampah" Tanpa Tanda Jasa

Pesan Meong buat pembaca:Sesulit apapun asal kita mau bekerja keras  dan tidak menyerah pasti dapat meraih kesuksesan yang kita inginkan.

Denis Priwanda-batas.id