batas.id~WONOGIRI-Untuk mempermudah musyawarah dalam penyampaian kinerja dan penyampaian informasi pemerintahan Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, mempunyai cara lain, salah satunya mengadakan arisan tiap sebulan sekali dikantor balai desa yang anggotanya terdiri dari kepala desa, kaur, kepala dusun, BPD, RW, RT dan tokoh masyarakat.

Seperti pada kesempatan hari Senin (20/03) kemarin, yang juga dihadiri oleh tim dari jasa raharja Darmawan Agus S, menyampaikan bahwa jika bulan Juli mendatang biaya jasa raharja naik dua kali lipat, yang semula untuk biaya luka Rp. 10 juta menjadi Rp. 20 juta dan meninggal dunia yang semula Rp. 25 juta menjadi Rp. 50 juta.

“Jika ada warga yang mengalami kecelakaan dimanapun, baik diluar kota maupun dijalan lingkungan desa, segera melapor ke Samsat langsung dan (kami) jasa raharja, akan segera diproses dengan menunjukkan identitas dan saksi,” ujarnya

Baca Juga  Kapolres: perayaan Idul Fitri di Jayapura aman

Sementara itu, Kepala Desa Gedawung, Suradi, menghimbau untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dengan adanya kabar dari berbagai media bahwa banyak kabar terjadi penculikan anak.

“Maka dari itu mohon untuk mengantisipasi keluarga masing-masing untuk berhati-hati jika ada orang asing, terlebih lagi yang punya anak kecil agar selalu diawasi dan dijaga jangan sampai dibiarkan pergi sendirian,” pungkas Suradi. (rey)