Pada pagi hari tanggal 7 Januari KST, Jihyo dari TWICE memposting surat kepada ONCE untuk menjelaskan komentarnya yang terbaru saat obrolan V Live. Komentar itu menanggapi pertanyaan tentang mengapa ia tidak hadir pada 2019 Mnet Asian Music Awards dan pilihan kata-katanya (oong-aeng-oong, khususnya) menimbulkan kritik dari beberapa netizen.

Selama obrolan, ia berkata, “Aku mengatakan ini karena para pencari perhatian terus menangis tentang hal itu / mengatakan omong kosong, tetapi aku tidak merasa sehat. Kalian pasti bersenang-senang karena ada sesuatu untuk dipilih, tapi aku minta maaf. Aku hanya tidak bisa melakukan apa pun tentang merasa tidak enak badan.”

Oong-aeng-oong adalah bagian dari ekspresi Korea yang pertama kali dimulai di Twitter ketika seorang pengguna mengatakan bahwa sesuatu dalam film itu tidak dapat dipahami, atau terdengar seperti omong kosong. Sejak itu telah diadaptasi oleh feminis radikal di Korea sebagai istilah untuk meremehkan pria. Rapper San E juga menggunakan frase tersebut sebagai judul diss track.

Dalam sebuah surat kepada ONCE, diposting di fan cafe resmi TWICE, Jihyo meminta maaf atas apa yang ia katakan dan menjelaskan bahwa ia telah mengalami kesulitan sejak awal tahun lalu.

Ini pernyataan lengkap Jihyo:

Berpikir bahwa ONCE mungkin terluka dan kecewa kemarin dari obrolan V App, Aku minta maaf.

Aku akan mencoba menjelaskan dari awal.

Setelah ada desas-desus yang sama sekali tidak berdasar tentang aku pada bulan Maret tahun lalu, aku menjadi lebih takut berada di depan orang.

Alasanku menangis di bandara juga karena semua orang yang mengambil foto/merekam dan berteriak membuatku merasa sangat takut dan aku sangat takut dengan apa yang orang-orang pikirkan tentangku dan bagaimana mereka melihatku.

Pada bulan Agustus, kehidupan pribadiku diketahui, dan setelah itu, ada banyak desas-desus palsu juga. Karena itu, kegelisahanku, perasaan depresi, ketakutan, dan semua jenis emosi negatif menjadi begitu luar biasa sehingga saat berada di depan orang-orang, hanya mengatakan satu hal, atau melakukan pertunjukan itu menakutkan dan keras.

Bahkan selama tur kami, perasaan takut begitu kuat sehingga aku pergi ke rumah sakit untuk konsultasi dan menerima resep obat, tetapi tidak ada yang banyak membantu. Beberapa waktu berlalu, tur Jepang kami dimulai dan mulai dari penampilan kami di Jepang tepat sebelum MAMA, berada di tempat-tempat dengan banyak orang menjadi sangat, sangat sulit.

Sepanjang performance kami pada 3 Desember, aku menangis karena takut dan ingin bersembunyi. Dalam keadaan itu, aku harus pergi ke MAMA dan menghadapi lebih banyak orang daripada yang ada di pertunjukan kami, dan aku harus berbicara dan tampil. Itu membuatku sulit bernapas.

Karena itu, ketika kembali ke Korea, aku khawatir akan menangis lagi, atau orang-orang akan melihatku mengalami kesulitan. Aku tidak ingin orang lain khawatir, jadi aku kembali pada waktu yang berbeda dari anggota TWICE lainnya.

Selama semua ini, tidak, sejak aku debut, aku telah melihat banyak komentar negatif tentangku, mengejekku, dan memakiku. Sangat menyakitkan, dan itu membuat aku benar-benar marah, tetapi karena ada pekerjaan yang harus aku lakukan, karena aku memiliki pekerjaan dan penggemarku, aku mengabaikannya.

Seperti itulah rasanya menuju MAMA.

Aku tidak mengeluh sehingga kaian akan mengasihaniku, dan aku tidak meminta perhatian. Aku hanya ingin menjelaskan mengapa aku akhirnya mengungkapkan perasaanku dengan cara negatif terhadap seseorang kemarin.

Tidak peduli apa yang terjadi, aku tidak pernah tulus di depan ONCE. ONCE tidak pernah penting bagiku, dan Aku tidak pernah khawatir tentang ONCE. Kemarin juga, aku benar-benar tulus.

Yang membuat aku paling menyesal adalah bahwa aku tahu bahwa grup kami dan ONCE benar-benar bingung sekarang. Karena itu, aku sangat menyesal membiarkan aku secara emosi berbicara kemarin. [Aku sangat menyesal] untuk ONCE dan grup ku. Karena [apa yang aku katakan], anggota TWICE juga memposting penjelasan. Membaca apa yang mereka katakan serta apa yang ONCE katakan, aku merasa benar bahwa aku menjelaskan tindakanku sendiri, jadi di sini aku menulis ini.

Aku bernyanyi, tampil, dan berkomunikasi dengan ONCE adalah karena aku ingin diriku dan ONCE bahagia. Aku melakukan semua ini karena aku dengan tulus berharap untuk kebahagiaan kita.

Alasan aku melakukan pekerjaan ini adalah karena aku punya ONCE, yang mencintaiku dan memelukku dengan hangat. Aku dapat menangani banyak hal, jadi aku ingin jika kalian tidak melihat hal-hal itu, yang akan membuat kalian kesal.

Di masa depan, selama aku seorang selebriti dan idol, akan ada masalah dan rumor, tapi aku akan melakukannya dengan baik, dan aku tidak ingin membuat kalian menghabiskan waktu berharga yang kita bisa bahagia dan tertawa serta tersenyum bersama pada hal-hal lain.

Aku minta maaf karena membuat kalian khawatir, dan terima kasih, ONCE.”

via: SOompi (koreanarea.com)

The post Jihyo TWICE Posting Surat Permintaan Maaf Atas Komentarnya dan Kesulitan Yang Ia Alami appeared first on Korean Area.