dr.IrwanHeryanto.MARS Chief Medical-Halodoc memasangkan masker kepada driver gojek
  • Halodoc bekerja sama dengan Go-Med membagikan 20.000 masker kepada pengemudi Go-Jek.
  • Kampanye tersebut diperlukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan.

 

BATASTECHNO~ Halodoc, startup konsultasi kesehatan online berbasis aplikasi, bersama Go-Med, layanan pesan antarobat dari Go-Jek, menginisiasi kampanye #IndonesiaSehat. Sebagai tanda dimulainya kampanye itu, Halodoc membagikan 20.000 masker kepada para pengemudi Go-Jek di tiga kantor operasional Jakarta, yakni Kemang, Pamulang, dan Kalimalang.

 

Pendiri dan CEO Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan kampanye #IndonesiaSehat diperlukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan, terutama dari paparan populasi udara. Sebab, merujuk pada Indeks Standar Pencemaran Udara pada 2016, kondisi udara di Jakarta sudah sangat tidak sehat.

 

dr. Irwan Heryanto, MARS, Chief of Medical Halodoc Fauzan, pengemudi Go-Jek Jonathan Sudharta, founder dan CEO Halodoc Felicia Kawilarang, VP Marketing Communication Halodoc; Ingrid Silalahi, Head of Go-Med (Dari kiri ke kanan)

 

Guna menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran akan hal tersebut, kami menyelenggarakan rangkaian kegiatan sosial sebagai jembatan untuk mewujudkan #IndonesiaSehat agar tercipta kualitas hidup masyarakat Indonesia yang lebih baik. Langkah sederhana yang ingin kami sosialisasikan sebagai tahap awal adalah edukasi manfaat penggunaan masker kepada para mitra pengemudi dan pengguna Go-Jek,” katanya.

Go-Jek menyambut baik inisiatif Halodoc tersebut. “Kami menyambut baik inisiasi yang digagas oleh Halodoc. Dengan jumlah mitra pengemudi Go-Jek yang mencapai lebih dari 300.000 mitra pengemudi di berbagai kota di Indonesia, kami percaya edukasi mengenai manfaat pengunaan masker sangat perlu dilakukan secara berkelanjutan,” ungkap Head of Go-Med Ingrid Silalahi.

Di Go-Jek, lanjut Ingrid, juga telah menyediakan masker untuk para pengguna Go-Ride dan mitra pengemudi. “Kami berharap pesan dari kampanye kesehatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk menggunakan masker,” katanya.

Puncak dari kampanye ini akan dirayakan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional pada September. Kegiatan lain, selain membagikan masker, yaitu mengadakan medical check up bagi 1.000 pengemudi Go-Jek di Jakarta beserta anggota keluarganya. Tim kesehatan yang melakukan pengecekan sudah tergabung dalam layanan Halodoc.

 

 

BATAS.ID-TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Halodoc