Bendera merah putih dikibarkan terbalik di kantor camat matesih/foto : okezone.com ©batas.id

batas.id~KARANGANYAR-Sebuah insiden yang bisa dibilang “memalukan” terjadi di Karanganyar, bendera pusaka dikibarkan terbalik. Tidak tanggung-tanggung, pengibaran bendera terbalik itu terjadi di kantor Camat Matesih, Kabupaten Karanganyar.

Insiden pada Jum’at (20/1/2017) pagi itu meski hanya berlangsung selama beberapa menit saja namun menghebohkan masyarakat dan menjadi viral di media sosial.

Seperti dikutip dari okezone.com, anggota DPRD Karanganyar dari fraksi Partai Gerindra, Setiawan Dibroto mengatakan pihaknya sangat meyayangkan insiden terbaiknya bendera merah putih.

Apalagi terbaiknya bendera merah putih itu terjadi di institusi pemerintah. Menurut Setiawan, begitu mengetahui bendera kebangsaan Indonesia terbalik, dirinya langsung menemui Camat Matesih.

“Saya menanyakan kenapa bendera merah putih bisa terbalik. Dan apakah ada kesengajaan saat itu. Dan saya pun minta pada pihak kecamatan untuk melakukan pembinaan terhadap para stafnya agar lebih mencintai bendera merah putih,” dipaparkan oleh Setiawan Dibroto kepada okezone.com, pada hari Sabtu (21/1/2017) kemarin.

Baca Juga  Usai Dilantik Bupati Wonogiri, Hari Ini Serah Terima Jabatan Kepala Desa

Dituturkan oleh Setiawan Dibroto, penyebab terjadinya peristiwa itu diakibatkan karena kelalaian stafnya.

“Katanya ada kelalaian, dan stafnya sudah ditegur,” terangnya.

Menurut okezone.com, sejak terbaiknya bendera merah putih menjadi viral, baik pihak Kecamatan maupun Pemkab Karanganyar sulit dihubungi. (gw/okezone.com)