Beijing, TechnoBusiness ● Perdana Menteri Mahathir Mohamad berharap semakin banyak pengusaha China yang berinvestasi di Malaysia. Hal itu diungkapkan Mahathir dalam sebuah forum yang diselenggarakan oleh Jack Ma, Executive Chairman Alibaba Group dan Chairman China Entrepreneur Club di Beijing, Minggu (19/8).

Mahathir berpendapat bahwa Jalur Sutera Maritim masa lalu serta hubungan ekonomi dan perdagangan bilateral saat ini berpeluang bagi perusahaan Malaysia dan China melakukan pengembangan bisnis baru, juga menyediakan kesempatan kerja dan produk-produk berkualitas di masyarakat.

Baca Juga: iPrice Group Panen Investasi Lagi

“Malaysia akan terus mempertahankan hubungan persahabatan dengan China dan memperluas bisnis di pasar Negeri Tirai Bambu,” ungkap Mahathir di hadapan hampir 400 delegasi, baik pengusaha China maupun pejabat Malaysia yang hadir dalam forum tersebut.

Baca Juga  Akhirnya Boeing Setuju Pembekuan Sementara 737 Max

Forum yang fokus pada kerja sama ekonomi dan bisnis itu juga berbagi pandangan tentang teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), pertanian, manufaktur konvensional, pariwisata, dan Belt and Road Initiative.

Malaysia diakui sebagai mitra ekonomi dan perdagangan penting bagi China. Mahathir sendiri yang dikenal sebagai pendiri Malaysia Modern (Engineer of Modern Malaysia) dikenal baik di China. Mahathir pun menyampaikan peluang-peluang investasi, pengembangan pasar, pertukaran budaya, dan pembangunan sosial-ekonomi yang berkelanjutan.

Jack Ma pun menyambut baik “Multimedia Super Corridor” yang digagas Mahathir dan mengatakan inisiatif itu mengilhami kepercayaan dirinya dalam berwirausaha. Antara Malaysia dan China “Harus bekerja sama demi memasuki era ekonomi digital saat ini,” katanya.●

Baca Juga  Akhirnya, Scoop Berubah Menjadi Gramedia Digital

—Zhang Ju, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Twiiter Mahathir Mohamad

 

http://platform.twitter.com/widgets.js

Artikel Asli