batas.id~CIKUPA-Rabu (25/01/2017) puluhan karyawati dan perwakilan serikat pekerja PT. Ching Luh Indonesia di Jl.Raya serang km.16 Cikupa Tangerang  mendatangi pabrik yang berlokasi disebelahnya.

Kedatangan mereka adalah sebagai protes terhadap adanya polusi asap dari PT. Abadi Sejahtera Mulia produsen kayu triplek dan sejenisnya  yang terletak persis disamping PT. Ching Luh Indonesia.  Asap yang dihasilkan tersebut masuk ke ruang gedung produksi PT. Ching Luh.

Menurut karyawan PT.Ching Luh yang tidak mau disebutkan namanya memberi keterangan bahwa selama ini asap yang masuk menyebabkan mata perih dan sesak nafas selama berminggu minggu.

Ilustrasi polusi asap pabrik /foto by google/edysw ©batas.id

Puluhan karyawan PT.Ching Luh yang bertandang diterima oleh perwakilan PT. Abadi Sejahtera Mulia. Namun sempat terjadi adu argumen antar perwakilan kedua belah pihak.

Baca Juga  Pengemudi Grab Dipukuli Di Cikupa

Kaca pintu kantor juga dipecahkan sebagai pelampiasan luapan emosi dari pihak perwakilan  PT.Ching Luh karena merasa protes mereka kurang ditanggapi dengan baik.

Aparat kepolisian yang mengetahui peristiwa ini kemudian mendatangi lokasi untuk menengahi jalannya mediasikedua belah pihak.

Mediasi yang dilakukan kedua belah pihak / Foto Edy Sw / batas.id

Setelah kedatangan polisi, puluhan karyawan yang tadinya ikut menggeruduk akhirnya diminta untuk kembali dan meminta perwakilannya saja untuk melanjutkan perundingan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada hasil yang disepakati oleh kedua belah pihak. (edy.sw)