Batas.id ~ WONOGIRI-Jalan propinsi yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur yakni Kabupaten Wonogiri tepatnya di Kecamatan Kismantoro Desa Pucung ambles.
Jalan ambles kurang lebih sedalam 1 meter dan bentangan sepanjang 15 meter saat ini sedang di lakukan perbaikan sehingga di buatkan jalan alternatif di sebelah samping badan jalan tersebut.
Seperti diberitakan sebelumnya, akibat badan jalan yang ambles tersebut, sebuah truk bermuatan tiang listrik terguling setelah gagal melalui tanjakan jalan yang ambles tersebut.

gedhek-1

Usai kejadian tersebut, pihak pelaksana proyek segera mengambil tindakan cepat dengan membuat jalan alternatif disamping badan jalan yang ambles tersebut. Jalan alternatif itu berupa pengerasan jalan dengan tlasah batu dan bagian atas ditutup dengan gedhek bambu, alhasil, jalan buatan tersebut dapat dilalui kendaraan yang akan menuju dan dari Pacitan maupun Wonogiri. Namun hal tersebut ternyata kurang berhasil, seharian dilalui kendaraan, gedhek bambu tersebut sudah hancur berantakan yang justru membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga  Hari ini Harga Bitcoin Anjlok Amat Dalam

gedhek-2

Menurut keterangan mandor pelaksana bahwa perbaikan jalan tersebut tidak akan memakan waktu yang lama, mungkin cuma membutuhkan waktu kira-kira kurang lebih 10 hari.

Hingga berita ini diliput, lokasi jalan yang ambles tersebut diguyur hujan deras cukup lama sehingga jalan alternatif yang baru saja dibangun sulit dilalui kendaraan karena licin sehingga beberapa pengguna jalan memilih memutar balik kendaraannya untuk mencari jalan lain meski lebih jauh karena harus memutar. Untuk itu dihimbau kepada para pengguna jalan, dikarenakan jalan alternatif tersebut hanya berupa tumpukan batu yang diurug dengan tanah jika terjadi hujan lagi, ada kemungkinan jalan tersebut akan licin sekali bahkan mungkin untuk roda empat tidak bisa melewatinya.

Baca Juga  Wow.....Bus DAMRI Ponorogo-Pacitan Tarifnya Terjangkau

 

Rudianto-batas.id