Ilustrasi Kecelakaan Bus

Jakarta,  Peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal pada Senin, 12 Juni 2017 terjadi di Kilometer 86 Jalan Tol Tangerang Merak Banten, Kecamatan Kramat Watu, Kabupaten Serang, Banten. Satu unit bus penuh penumpang dari arah Jakarta menuju Merak Banten menabrak pembatas jalan dan terjerumus ke bawah terowongan rel kereta api.


Tiga orang terdiri dari sopir dan dua penumpang tewas di lokasi kejadian. Sedangkan dua penumpang luka berat, serta 17 penumpang luka ringan.

Petugas kepolisian lalu lintas jajaran Polda Banten dibantu petugas jalan tol PT Marga Mandala Sakti bahu-membahu mengevakuasi korban yang masih terjepit di kemudi bus. Korban diketahui merupakan sopir bus SM Prima dengan nomor polisi A 7738 A.

Setelah lebih dari 30 menit dilakukan proses evakuasi, petugas berhasil mengeluarkan sopir dari badan bus yang ringsek.

Korban tewas di lokasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara dari stiker masa berlaku uji berkala yang dikeluarkan Dinas Perhubungan, kondisi bus memiliki mas berlaku hingga 19 Juni 2017.

Berdasarkan informasi yang didapat dan dari keterangan saksi di lokasi kejadian, kecelakaan maut itu terjadi saat bus dari arah Jakarta menuju Merak Banten, dengan kecepatan tinggi tiba – tiba menabrak pembatas jalan tol, dan menerobos pembatas jalan hingga terjerumus masuk ke bawah jembatan rel kereta api. Penumpang yang selamat langsung berhamburan, sementara kondisi bus mengalami rusak parah. Dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat rem blong.

Belasan penumpang yang bus yang mengalami luka – luka kini berada di rumah sakit KSKM Cilegon Banten. Akibat peristiwa kecelakaan tunggal tersebut jalur tol Tangerang Merak Banten, di KM 86 mengalami kemacetan. Kecelakaan maut itu kini ditangani petugas kepolisian lalu lintas Polda Banten.

TEMPO.CO| Foto: Sindonews

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here