Truk terguling persis dihalaman rumah warga/foto : suradi ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Kecelakaan maut yang menewaskan dua orang terjadi di Mlopoharjo, Wuryantoro, Wonogiri pada Kamis (12/1/2017 ) sore. Truk bermuatan kayu jati bernomor polisi AD 1391 WG yang dikemudikan oleh Siswadi (37) warga Wageyan, Bero, Manyaran, terguling ke halaman rumah warga di Dusun Jati RT. 02 RW. 05 Mlopoharjo, Wuryantoro, Wonogiri. Akibat peristiwa tersebut, dua orang langsung tewas di TKP karena tergencet bak truk, kedua korban tewas tersebut bernama Kasidi (55) dan Tugiman (60), keduanya warga Dusun Gunung Cilik RT. 01 dan RT. 03 RW. 08 Pulutan Kulon Wuryantoro, Wonogiri, sedangkan dua orang lainnya bernama Sukadi dan Katno dapat menyelamatkan diri dengan melompat dari atas truk.

Baca Juga  Akibat Serangan Hama Wereng dan Jamur, Pengendalian Masal Dilakukan Petani

Dikutip dari kiriman Suradi (salah satu staf di Kecamatan Manyaran) via whatsapp messenger, mengungkapkan kronologi kejadian peristiwa tersebut.

Truk terguling persis dihalaman rumah warga/foto : suradi ©batas.id
Truk terguling persis dihalaman rumah warga/foto : suradi ©batas.id

“Sebelum kejadian nahas itu, empat orang pekerja berada di atas bak truk,” ungkap Kapolsek Wuryantoro, AKP Sartono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP RR Rumondor.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kedua korban meninggal karena tidak bisa menyelamatkan diri saat truk tersebut terguling. Sedang dua rekannya berhasil melompat dan menyelamatkan diri.

“Beruntung sopir truk tersebut dalam keadaan selamat,” paparnya.

Kapolsek menceritakan, semula truk hendak menuju Kecamatan Manyaran. Namun karena hujan, kondisi jalan menjadi licin dan sopir kurang menguasai medan, truk kehilangan kendali di jalan turunan dan berkelok.

Baca Juga  Ibu-Ibu Histeris Mendengar Orasi di Depan Kedubes Myanmar

Truk menjadi selip dan terguling persis di halaman rumah warga setempat. Muatan berupa kayu jati gelondongan itu pun berhamburan. Nahas dua pekerja tergencet bak truk hingga tewas ditempat.
“Warga sekitar sempat berusaha mengevakuasi korban, namun keduanya tidak tertolong. Kasus ini sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Wonogiri,” tandasnya. (gw/suradi)