Keindahan ombak besar yang menghantam bebatuan/foto : rudianto ©batas.id

batas.id~PACITAN-Kabupaten Pacitan memang terkenal dengan sebutan Kota 1000 goa, namun ternyata juga terkenal dengan keindahan pantainya. Salah satunya adalah Pantai Srau. Pantai ini terletak di daerah Pringkuku, 25 km sebelah barat kota Pacitan. Pantai Srau merupakan pantai alami yang saat ini sudah terkenal.

Pantai ini berada di daerah perkampungan, jadi kalau kita ke sana, kita melewati jalan kampung yang penuh liku-liku dan harus berhati-hati, bagi para pengunjung yang berkendara baik roda dua ataupun yang lainya karena jalan yang kurang begitu lebar dan sebagian ada yang rusak.

Pasir putih terhampar disepanjang pantai/foto : rudianto ©batas.id
Pasir putih terhampar disepanjang pantai/foto : rudianto ©batas.id

Pantai Srau berpasir putih dengan batu karang yang menghiasi dinding pantai, di tambah dengan ombak yang begitu besar menghampiri pinggir pantai, membuat pengunjung jadi pingin bermain di pantai tersebut. Tapi perlu diwaspadai, bagi pengunjung yang sukan yang main air, jangan sampai berenang terlalu ketengah, karena sangat berbahaya, dan juga agar jangan lupa perlu waspada dengan adanya ubur-ubur laut yang beracun.

Baca Juga  Raih Juara Umum Kejurprov 2017, Ju Jitsu Dojo Kismantoro Gelar Tasyakuran

Kalau berkunjung ke pantai ini tidak bertepatan dengan hari libur, hanya ada beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman, seperti mie instan, gorengan, es kelapa muda, teh ataupun kopi. Sehingga lebih baik rencanakan untuk berkunjung menikmati keindahan pantai ini saat hari libur. (rud)