Batas.id~Jakarta–Hari ini, Minggu 20 November 2016 di Gedung Olah Raga Jakarta Barat Grogol sedang berlangsung kejuaran olah raga Taekwondo yang diselenggarakan oleh STMIK Jakarta. Event olahraga ini adalah turnamen ke-4 yang diselenggarakan oleh STMIK Jakarta bekerja sama dengan FTI Jakarta Barat.

Event olahraga yang di mulai sejak tahun 2014 ini menjadi salah satu turnamen yang ditunggu-tunggu oleh atlet Taekwondo tingkat pelajar dengan kategori atlet Pra Junior, Junior dan Senior. Sasaran dari pesertanya adalah Pelajar Sekolah dari club-club dan sekolah maupun pondok pesantren yang memiliki club Taekwondo yang ada di wilayah JABODETABEK dan sekitarnya. Kali ini ada 320 atlet yang bertanding merebutkan juara dimasing-masing kategori.

Dr. Aquam Rosadi K. selaku ketua panitia acara ini yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan alumni ini mengutarakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah sebagai upaya meningkatkan keterampilan dalam olah raga bela diri Taekwondo itu sendiri. Harapan dari terselenggaranya turnamen ini adalah terciptanya tumbuh kembang serta peningkatan keterampilan yang selaras dengan pendidikan. Beliau juga mengungkapkan berharap hasil dari kejuaraan ini juga dapat membawa atlet ke arah pra PON nanti.

Baca Juga  Macam-macam TPS di Pilkada 2017

Acara ini dibuka dengan berkumpulnya seluruh peserta di Lapangan, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ikrar atlet serta sambutan-sambutan dari penyelenggara seperti ketua panitia. Tak ketinggalan juga hadir di acara ini Ketua STMIK Jakarta ibu Dr. Lussiana ETP.

Sebagai bentuk apresiasi penyelenggara untuk atlet-atlet ini, selain piala untuk juara masing-masinh katagori, piala bergilir, dan hadiah lainnya, penyelenggara dari pihak STMIK juga menyiapkan hadiah berupa beasiswa full S1 untuk pemenang Juara 1 kategori senior, beasiswa full D3 untuk pemenang juara 2 kategori senior dan beasiswa grade 1 untuk juara 3 kategori senior.

img-20161120-wa0012
Peserta kejuaraan taekwondo/foto: dijeh-batas.id

Dibelakang GOR tempat persiapan dan latihan terlihat betapa antusiasnya peserta-peserta grade junior yang berkisar antara 6 sampai 10 tahun. Dengan giat mereka berlatih dan mempersiapkan kepercayaan diri. Karena pada pertandingan selain keterampilan, fokus, dan ketepatan kepercayaan diri dan mental yang baik sangatlah diperlukan. (ska-batas.id)