​batas.id~SUKOHARJO-Hari ini Sabtu 28 Januari 2017. Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Ju Jitsu antar Pelajar dan Mahasiswa se-Jawa Tengah resmi dibuka.

Prakata pembuka oleh IJI Hadiarno, dalam sambutanya ia mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta pertandingan karena telah mengikuti kejuaraan provinsi Ju Jitsu ini. “Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada panitia yang menyiapkan kejuaraan ini dan para peserta”.
Ia memberi pesan kepada semua peserta pertandingan agar menjunjung tinggi sportifitas dan menciptakan atlit terginas dan berjiwa ksatria. “Pesan saya untuk semua peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dan berjiwa ksatria,” pesannya.

Upacara Tradisi/siswandi

Kejuaraan ini berlangsung di Kampus Universitas Veteran Bantara (Univet) Sukoharjo, pagi ini jam 08.00 WIB panitia dan peserta pertandingan sudah siap di ruang Auditorium kampus Universitas Veteran Bantara untuk melakukan upacara tradisi.

Baca Juga  Yasinan di Tetangga, Motor Bores di Gondol Maling

Turut hadir dari jajaran Polres Sukoharjo, Muspika Kecamatan Sukoharjo, dan KONI.

Pertandingan bergengsi ini terbagi beberapa kelas, kelas Junior, Amatir, dan Reguler. Pada pembukaan menampilkan atraksi Ju Jitsu oleh atlit yang di wakili oleh Samsul dan Joko dari Ranting Kismantoro.

Dalam laga pembuka kelas Amatir Junior bertanding atlit Herlambang Sandi dari Ranting Purwantoro melawan Aditya Pratama dari Slogohimo, pertandingan berjalan seru dan ulet dan akhirnya dimenangkan oleh Herlambang Sandi dari Purwantoro.

Disela-sela pertandingan tim batas.id menemui wasit Bondan Aji Kawedar yang sudah berpengalaman menjadi pengadil dan memimpin pertandingan, ia mengatakan pertandingan di tahun ini, pertandingan yang sangat spektakuler, dihadiri atlit-atlit berpengalaman dari seluruh cabang di Jawa Tengah, saya berharap pertandingan-pertandingan seperti ini terus di adakan untuk menciptakan atlit yang profesional untuk maju berlaga di kancah internasional”. (sis)