Menyusul tuduhan manipulasi chart yang dilakukan terhadap beberapa artis, Asosiasi Manajemen Hiburan Korea (KEMA) telah angkat bicara atas nama Lee Gikwang dan agensinya Around Us Entertainment.

Calon Partai Rakyat, Kim Geun Tae baru-baru ini menuduh Creativer perusahaan pemasaran kerja sama dan menyalahgunakan akun warga secara ilegal di situs streaming musik untuk memanipulasi chart. Ini adalah bentuk sajaegi, manipulasi grafik musik dan angka penjualan/streaming oleh agensi artis. Kim Geun Tae mengatakan ia punya bukti tentang hal ini yang akan ia ungkapkan nanti melalui agen investigasi.

Para artis yang dituduh mengambil bagian dalam manipulasi chart ini adalah Lee Gikwang, Ko Seung Hyung, GWSN, BADKIZ, BOL4, Song Ha Ye, Young Tak, YOYOMI, So Hyang, dan Ali. Agensi para artis sejak itu merespon untuk membantah tuduhan dan banyak yang berbagi rencana untuk tindakan hukum.

Agensi Lee Gikwang, Around Us, mengumumkan pada 13 April bahwa mereka telah mengajukan tuntutan pidana terhadap Kim Geun Tae atas dugaan pencemaran nama baik setelah ia menyebarkan apa yang mereka gambarkan sebagai kepalsuan yang tidak berdasar tentang Lee Gikwang yang terhubung dengan manipulasi chart musik ilegal.

Agensi menyatakan bahwa Kim Geun Tae telah, tanpa memeriksa dengan agensi, bernama Lee Gikwang dan mengeluarkan informasi palsu. Mereka menambahkan, “Tindakan melukai citra yang telah dibangun artis saat bekerja dengan sungguh-sungguh adalah sesuatu yang harus dihilangkan.” Around Us Entertainment melanjutkan untuk menyatakan lagi bahwa tidak ada manipulasi grafik yang dilakukan untuk Lee Gikwang dan mereka bersumpah untuk sepenuhnya bekerja sama jika investigasi dilakukan.

Pada 14 April, KEMA mengeluarkan pernyataan tegas yang membahas masalah ini dan mengutuk tindakan Kim Geun Tae.

“calon perwakilan proporsional Partai Rakyat, Kim Geun Tae, menjelaskan dan meminta maaf karena memfitnah artis Lee Gikwang dengan mengarang kebohongan yang tidak berdasar!

Halo, ini adalah Asosiasi Manajemen Hiburan Korea.

Baru-baru ini, calon perwakilan proporsional Partai Rakyat Kim Geun Tae menyebarkan kepalsuan dengan mengatakan ia akan mengungkapkan bukti sajaegi dan manipulasi grafik. Artis mencapai hasil ini melalui kesabaran dan kerja keras, dan ia menggunakan kepercayaan pada mereka dan hasil dari upaya mereka untuk agenda politiknya, dengan demikian menghancurkan dan mengabaikan kepercayaan yang telah dibangun oleh artis dan agensi mereka sepanjang waktu itu. Asosiasi tidak dapat lagi berdiri dan menonton ini, jadi kami mengeluarkan pernyataan tentang masalah ini.

  1. Calon perwakilan proporsional Partai Rakyat Kim Geun Tae, menjelaskan hubungan antara pemilihan anggota Majelis Nasional dan kepalsuan kamu tentang bagaimana grafik dimanipulasi melalui sajaegi.
  2. Calon perwakilan proporsional Partai Rakyat Kim Geun Tae, membuat permintaan untuk mencari tahu apakah ada sistemik sajaegi pada layanan musik digital seperti FLO, Melon, dan Genie dan karenanya menjelaskan diri kamu.

calon perwakilan proporsional Partai Rakyat, Kim Geun Tae saat ini tidak dapat memberikan bukti yang jelas tentang digital sajaegi yang ia klaim terjadi, dan ia juga membuat klaim tidak masuk akal bahwa jika artis tidak melakukan digital sajaegi, mereka harus menjelaskan apa yang terjadi. Selain itu, ia menggunakan pemilihan anggota Majelis Nasional Korea Selatan, yang merupakan simbol demokrasi, untuk menggunakan upaya jahatnya yang ketinggalan jaman untuk mendapatkan perhatian dengan menjadikannya masalah, menggunakan artis Lee Gikwang dari agensi anggota kami Around Us untuk mengubah opini publik.

Artis Around Us Entertainment, Lee Gikwang dari Highlight, yang disebutkan dalam kasus ini, telah bekerja selama lebih dari 10 tahun sejak debutnya di industri hiburan sebagai artis yang memajukan budaya dan menyebarkan kesadaran tentang K-pop dan Gelombang Korea baik di dalam maupun luar negeri, dan ia adalah orang muda yang sungguh-sungguh melayani sebagai polisi wajib militer dan layak untuk dibanggakan. Ketika semua kepalsuan ini terbukti sebagai kebohongan, kami akan menganggap calon Kim telah mengambil keuntungan dan menggunakan selebriti untuk membuat masalah tanpa filosofi kebijakannya sendiri yang jelas, dan KEMA akan bekerja bersama hingga akhir demi kepentingan para otoritas agensi dan pemulihan kepercayaan pada artis.”

Kim Geun Tae juga merespon setelah agensi Lee Gikwang mengajukan tuntutan pidana mereka. Dalam panggilan dengan Xportsnews, ia mengonfirmasi bahwa ia melihat keluhan dari Lee Gikwang. Ia berkata, “Saya sudah mengajukan surat dakwaan yang menjelaskan segalanya tentang manipulasi chart. Tidak ada yang akan saya ubah tentang pernyataan asli saya.”

Sebelumnya, ketika ditanya tentang berapa banyak artis yang menanggapi tuduhannya dengan rencana tindakan hukum, Kim Geun Tae mengatakan, “Ini adalah hak mereka untuk mengambil tindakan hukum.”

Ia berkata lagi pada 14 April, “Adalah hak Lee Gikwang dan artis lain untuk mengajukan pengaduan pidana terhadap saya karena kecurigaan pencemaran nama baik. Saya juga akan mengambil langkah yang saya rencanakan sendiri.”

Soompi (koreanarea.com)

The post KEMA Serang Balik Politisi Setelah Menuduh Lee Gikwang HIGHLIGHT Manipulasi Chart appeared first on Korean Area.