Sholat Istiqo Ribuan Warga Sukoharjo di Alun-alun/Rudianto

BATAS.ID~Sukoharjo–Ribuan masyarakat bersama Bupati Sukoharji, H. Wardoyo Wijaja MH,mengelar sholat Istiqo atau sholat memohon diturunkan hujan, Sholat dilaksanakan di alun-alun Satya NEgara Sukoharjo Selasa, 5/11/2019, selain diikuti warga sekitar, sholat ini juga diikuti oleh berbagai ormas dan pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang berada di sekitar alun-alun.

Bupati Sukoharjo, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya warga Sukoharjo yang memohon kepada Allah segera diturunkan hujan. ” Intinya ya itu, memohon agar segera turun hujan” kata Bupati.

Bupati bersamamasyaraat Sukoharjo Sholat Meminta Hujan di alun-aluan Sukoharjo/Rudianto

Usai sholat Bupati menegaskan, pada tahun 2020 mendatang Pemkab akan menambah titik sumur dalam dibeberapa lokasi yang menjadi langganan bencana kekeringan.

“Insallah tahun depan akan kita anggarkan, itu jangka panjangnya, kalau upaya lain yang kita lakukan, kami sudah rutin droping air bersih” bebernya.

Kepala Kementerian Agama Sukoharjo, Ihsan Muhadi Mengatakan, Sholat Istiqo ini dilandasi kondisi saat ini. “karena hingga saat ini Sukoharjo belum turun hujan” kata dia.