Batas.id~DEPOK- Pasca perubahan Peraturan di dalam dunia pekerjaan”dari karyawan ke sistem kontrak” itu berimbas di berbagai sektor. Baik buruh Pabrik hingga karyawan. Berbagai aksi sudah di gencarkan demi tersalurkanya aspirasi rakyat, cukup jelas dampak yang di timbulkan hingga buruh turun ke jalanan menggelar aksi Demonstrasi, bahkan karena aksi yang berlebihan mengakibatkan bentrok dengan aparat penenggak hukum.

Juni Harjo (38), berawal dari etalase yang berukuran 200x120cm, mengawali kegiatan di bidang dagang, lebih khususnya buka Counter HP dan reload PULSA. Sikap ramah tamah, sopan dan jujur dalam berdagang membuat pembeli tidak sekedar membeli untuk sekali saja.

Juni Harjo, Foto : Denis Priwanda
Juni Harjo, Foto : Denis Priwanda

Saat itu Juni ( panggilan akrab Juni Harjo ) membuka tokonya di Jl.Tugu raya no.22 dan semakin hari pelanggan Juni samakin banyak, hingga di pertengahan Tahun 2009 juni berniat melebarkan tokonya. Berbagai jenis handphone tersedia di tokonya. Saat itu Juni di bantu salah satu rekannya bernama Galih Setiawan(27). Galih juga seorang pekerja yang gigih dan jujur, dia senantiasa membantu juni hingga sekarang ini.

Baca Juga  Waspada Penipuan via Aplikasi BBM

Pada Tahun 2010-2016 Tokonya semakin ramai di kunjungi pembeli, berbagai jenis aksesoris handpone tersedia di toko Harjocell.

Seiring berjalanya waktu Tokonya semakin berkembang pesat hingga juni harus membuka cabang baru yang lokasinya di Jl. Akses UI-Kelapa dua(depan kampus Guna Darma) dan Gg. Nangka Km.27 Jakarta-Bogor. Sekarang Juni sudah memiliki 12 karyawan dan Galih di angkat sebagai Kepala Toko Harjocell. Berkat kejujuran, sopan dalam pelayanan dan managemant yang baik, Juni tergolong orang yang sukses. Ilmu itu Juni terapkan kepada karyawanya agar proses usahanya berjalan lancar.

Denis Priwanda/batas.id