BATAS.ID~Pacitan–Keberadan Mushola ini sangat penting untuk sekitar 27 Kepala Keluarga warga RT 4 RW 8 Dusun Krajan Lor, Desa Temon, Arjosari, Pacitan. Mushola An Nur merupakan satu- satunya sarana ibadah umat muslim setempat dan mushola ini berada tepat menempel rumah ibu Jariah penderita Tumor mata yang mendapat perhatian dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Pacitan.

Setelah kunjungan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pacitan, Sunaryo pada Kamis,16 Mei 2019 ke rumah ibu Jariah, mushola ini tak luput dari perhatiaannya. Setelah menyelesaikan obseevasi awal dan musyawarah terkait penanganan tindak lanjut ibu Jariah, yang sebelumnya sudah mendapatkan penanganan awal di RSUD Pacitan olah Dinkes Pacitan, Sunarnyo meninjau mushola An Nur, di tempat ini Sunaryo melihat ke bagian dalam mushola.

Kepala Dinas Sosial Kab. Pacitan Sunaryo didampingi Yosi melihat kondisi dalam mushola An Nur

Melihat kondiai mushola yang berdinding papan itu, Sunaryo mengungkapkan keinginannya untuk membantu merehap mushola tersebut. “Tentunya dengan keadaan seperti ini perlu dilakukan perbaikan, terlebih dari lantai dan dinding, mengingat mushola ini dipakai banyak warga dalam beribadah apalagi dibulan Ramadhan dan mushola ini juga cikal bakal, insyaallah akan kita bantu prosesnya” ujar Kadinsos.

Sunaryo meminta agar Pemerintah Desa (Pemdes) untuk segera membuat proposal. “Pemerinah Desa agar segera bikin proposal diketahui Kecamatan” kata dia.

Lebih lanjut, Kadinsos menjelaskan proses rehab harus melalui Pemerintah Desa dan Kecamatan. “Tentunya dengan proses dari Desa dan Kecamatan terlebih dahulu” Jelasnya.

Mushola An Nur berukuran 6x 7 meter, dinding dari papan yang sudah banyak celah dan lubang, lantai taso lawas dan belum tersedia tempat wudhu di mushola ini.

NRP