batas.id~BANTEN-Perkumpulan Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU Indonesia) terbentuk sejak 2015 lalu. Sejak dari didirikan, APITU dipimpin oleh Drs. Wirnando, sebagai motor penggerak berdirinya asosiasi ini, belum genap dua tahun berdiri, APITU sudah memikiki 19 Dewan Pengurus Daerah (DPD) di seluruh Indonesia dan beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ditingkat Kota dan Kabupaten.

APITU Indonesia bermula dari Group Facebook yang dibuat Drs.Wirnando dengan nama Asisoasi Pendingin Indonesia, yang ternyata sejak awal dibuat, banyak sekali peminat yang bergabung di Group API FB besutan pencinta otomotif ini.

Hingga saat ini, telah beranggotakan 27.850 (dua puluh tujuh ribu delapan ratus lima puluh) lebih anggota yang aktif dan membicarakan refrigerasi dan tata udara. Banyak dinamika dalam perjalanannya hingga akhirnya sesuai Berita Negara Republik Indonesia Tanggal 4 Bulan Agustus Tahun 2015 APITU menjadi asosiasi resmi di Indonesia.

Baca Juga  Astagfirullah, Anak Gorok Ibu Kandungnya

Untuk menunjang kinerja Kepengurusan dan pencapaian tujuan bersama “berilmu dan maju bersama”, Dewan Pimpinan Daerah Banten dikukuhkan, DPD Banten sebenarnya sudah terbentuk dari tahun 2016, tetapi kepengurusannya belum di kukuhkan dan Sekretariatnyapun masih berpindah-pindah.

Hari ini Jumat 10 Maret 2017 Kepengurusan DPD Banten dikukuhkan dan penetapan sekretariat baru. Pengukuhan ini dihadiri oleh anggota DPD Banten dan Perwakilan DPP. Kepengurusan DPD Banten priode 2016-2021 di ketuai oleh Hadi Phoa, Eko Aribowo didaulat sebagai Wakil Ketua, Puji Priyanto dan Virzon bertugas sebagai Bendahara, Sektetaris Sandi Setiadi dan Humas M. Taufik H.

Hadi Phoa Ketua APITU DPD Banten/ foto: nrp ©batas.id

Sekretariat DPD Banten berada di Rukan CBD Blok M33, Green Lake City, Tangerang, Banten. DPD Banten juga memimiki 4 DPC, diantaranya DPC Tangerang Selatan, DPC Tangerang Kota, DPC Tangerang Kabupaten dan DPC Serang & Cilegon. (nrp)